Isi Waktu Libur, MA Muhammadiyah Tempurrejo Lakukan Napak Tilas KHA Dahlan

Isi Waktu Libur, MA Muhammadiyah Tempurrejo Lakukan Napak Tilas KHA Dahlan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Selain terkenal dengan sebutan kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Karena alasan itu, masa libur sekolah sering dimanfaatkan banyak orang untuk berkunjung dan berwisata ke kota istimewa ini.

Salah satunya adalah Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Tempurrejo, Widodaren, Ngawi, Jawa Timur yang melalukan perjalanan ke Jogja, Kamis (13/12/18), guna mengisi waktu libur sekolah.

Bukan semata melakukan perjalanan wisata, lebih dari itu, rombongan yang terdiri dari 28 siswa dan guru ini melakukan napak tilas perjuangan KHA Dahlan di tanah kelahiran Muhammadiyah. Di antaranya mereka mengelilingi kampung Kauman, singgah di Langgar Kodul (Langgar KHA Dahlan), Masjid Gedhe, dan Makam Siti Walidah istri KHA Dahlan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nyai Ahmad Dahlan.

Termasuk dalam perjalanan ini, rombongan MA Muhammadiyah Tepurrejo juga melakukan kunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah (GSM). “Kami ke sini, istiliah Jawa-nya ya Ngangsu Kawuruh,” terang Romdhoni salah satu guru pembimbing MA Muhammadiyah Tempurrejo kepada Suara Muhammadiyah.

Selain itu, Romdhoni juga bercerita banyak tentang kondisi terkini sekolah tempat di mana dirinya mengabdi. “Intinya kami sedang berupaya untuk bangkit, membangun kembali kejayaan sekolah kami,” ujarnya.

“Lewat kegiatan kunjungan ini, kami ingin dapat informasi sekaligus motivasi, agar kami lebih semangat lagi memajukan sekolah,” imbuh Romdhoni. (gsh).

Exit mobile version