Mu’allimin Umrahkan 8 Orang Pegawainya

Mu'allimin Umrahkan 8 Orang Pegawainya

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali memberikan apresiasi kepada para guru dan karyawannya berupa penganugerahan Mu’allimin Award 2018. Bentuk dari penghargaan tersebut berupa paket umroh gratis kepada pegawai yang telah mengabdi selama minimal 25 tahun dengan nilai hasil kinerja baik.

Penganugerahan Mu’allimin Award 2018 dilakukan langsung oleh Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah H Aly Aulia Lc MHum yang didampingi oleh sesepuh madrasah tertua di Indonesia ini Drs H Zamzuri Umar SS MPd dalam acara Tasyakuran Milad Satu Abad Mu’allimin yang diikuti oleh segenap civitas akademika Mu’allimin dan tamu undangan di hall center madrasah setempat, Kamis (13/12/18).

Dalam amanatnya, Aly Aulia mengatakan bahwa berbagai perkembangan dan kemajuan, serta ketercapaian visi dan misi Mu’allimin hingga melewati rentang masa satu abad ini tidak lepas dari pengorbanan dan dedikasi dari segenap elemen di madrasah ini.

“Secara khusus, baik atas nama pribadi maupun kelembagaan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah dicurahkan kepada madrasah ini. Saya berharap capaian prestasi para ustadz penerima Mu’allimin Award ini akan dapat menginspirasi para pegawai lainnya untuk terus meningkatkan prestasinya demi kemajuan madrasah dalam memasuki era abad kedua yang tentu dengan tantangan dan tuntutan yang tidak semakin ringan, namun sebaliknya,” pesan Aly.

Secara terpisah, Humas Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogykarta, Sarijan SS MPd menegaskan, bahwa pemberian penghargaan tertinggi tersebut merupakan agenda rutin tahunan madrasah untuk mengapresiasi para pegawai yang telah mengabdikan diri mereka berhikmat di madrasah selama kurun waktu relatif lama. Lebih dari itu, mereka juga telah menunjukkan semangat dedikasi dan loyalitasnya yang sangat tinggi, serta menjaga nama baik madrasah dan persyarikatan Muhammadiyah.

Lebih lanjut koordinator penyelenggaraan ibadah umroh Mu’allimin itu mengatakan bahwa secara teknis, dari tahun ke tahun pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan kualitas layanan kepada para calon jamaah agar mereka merasa nyaman, baik dari proses persiapan, perjalanan, selama ibadah di tanah suci, hingga kembali ke tanah air.

“Dalam tataran teknis penyelenggaraan umroh ini, kami juga bermitra dengan para alumni yang memiliki biro perjalanan haji dan umroh. Dengan sistem ini, kami memperoleh fasilitas plus, yakni biaya yang relatif lebih murah, namun tetap mendapatkan mutu layanan dengan standar baik sebagaimana biro yang dikelola oleh lembaga di luar,” tukas Sarijan.

Adapun para guru dan karyawan yang tahun ini memperoleh fasilitas umroh gratis tersebut adalah Syahrir SPsi, Drs M Saifuddin Hadi, H Agus Widodo SPd, Ir Nur Salim, Imam Rosyidi SAg, Drs Supriyono Zakky, Teguh Sri Muryono SE, dan Suhardi. (HN)

Exit mobile version