OKP Perempuan se-Jatim Gelar Panggung Demokrasi

OKP Perempuan se-Jatim Gelar Panggung Demokrasi

SURABAYA, Suara Muhammadiyah-OKP Perempuan se-Jawa Timur yang terdiri dari Kader IMMawati IMM, Sarinah GMNI, Kohati dan Perempuan KAMMI menggelar  panggung demokrasi dalam rangka deklarasi perempuan Jatim kawal demokrasi. Kegiatan aksi ini dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2019 sekitar pukul 16.00 – 18.00 di Taman Apsari yang bertepatan di depan Gedung Grahadi, Surabaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka cakrawala kaum perempuan khususnya di Jatim terkait isu perempuan dan juga mengajak masyarakat untuk mengawal kesuksesan dari pesta demokrasi ini. Karena kita tahu akan pentingnya peran perempuan dalam konteks politik dan juga keterwakilan perempuan dalam menentukan pemimpin untuk negeri ini. Karena kita tahu bersama penduduk terbesar di Indonesia adalah kaum perempuan.

Disini kita secara tegas menyampaikan bahwa kita siap mengawal pesta demokrasi pemilu 17 April 2019. Kegiatan ini di mulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, lalu do’a. Lalu penyampaian orasi terkait pengawalan demokrasi dan juga isu yang berkaitan dengan perempuan dari tiap OKP.

Dari IMM di sampaikan oleh Sukma Uli Nuha selaku Ketua Bidang IMMawati Jatim, Rosyidah selaku Sekretaris Kohati Jatim, Wahyuning Bendahara GMNI Jatim dan Meilani perwakilan dari Perempuan KAMMI.

Setelah orasi, dilanjutkan dengan penampilan dari perwakilan tiap kader OKP se-Jatim yang menghadiri kegiatan ini. Ada yang menampilkan orasi, puisi dan juga menyanyikan lagu – lagu perjuangan.

Setelah penampilan dilanjutkan pembacaan teks deklarasi perempuan Jatim kawal demokrasi dan penandatangan deklarasi ini. Lalu acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Exit mobile version