Peringati Hari Kartini, SD Unggulan Muhammadiyah Brosot Adakan Beragam Lomba

Peringati Hari Kartini, SD Unggulan Muhammadiyah Brosot Adakan Beragam Lomba

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah– Sebanyak 410 anak-anak TK dari kecamatan Lendah dan Galur Kulonprogo, serta kecamatan Srandakan kabupaten Bantul mengikuti perayaan hari Kartini di SD Unggulan Muhammadiyah Brosot Kulonprogo (21/04/19). Kegiatan tersebut dihiasi dengan berbagai lomba-lomba menarik seperti menggambar dan mewarnai.

“Bersama dengan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Brosot, kegiatan serupa sering dan rutin kita selenggarakan,” ucap Kepala SD Unggulan Muhammadiyah Brosot, Iswanta.

Iswanta melanjutkan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan kepada anak tentang sosok pahlawan nasional perempuan, RA Kartini. Yaitu sosok perempuan jawa yang pandai, peduli, dan tahu sopan santun. “Tentu besar harapan kami sebagai guru dan juga anak-anak bisa meneladani Kartini, sehingga menjadi generasi penerus yang haus akan ilmu pengetahuan,” tuturnya. Atas dasar itu, kegiatan ini mengangkat tema “Semangat Kartini untuk Generasi Islam yang Berprestasi”.

Lomba mewarnai dan menggambar sendiri dimulai pukul  08.00 hingga pukul 10.00 siang. Selain itu, guna memeriahkan acara, di sela-sela kegiatan diramaikan dengan berbagai ragam persembahan seni music, tari, drumband, seni bela diri Tapak Suci, dan pameran ragam keterampilan karya siswa.

Iswanta menjelaskan, berbagai kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan dan menumbuhkembangkan daya kreatif dan daya berimajinasi anak-anak  sekaligus sebagai media untuk penanaman karakter. (gsh).

Exit mobile version