Rektor UM Metro Terima Tamu dari Lebanon

METRO, Suara Muhammadiyah-Jalani hari pertama kerja sebagai Rektor UM Metro, Drs H Jazim Ahmad MPd langsung kedatangan tamu dari luar negeri, Jum’at (26/4/2019). Dia adalah Abdulrahman Dabboussi dari Lebanon.

Kedatangan Abdulrahman ini, selain ingin menyambung tali silaturahmi, ia mengaku ingin menawarkan strategi tentang cara meningkatkan kemampuan mahasiswa UM Metro di level internasional.

Menurutnya, mencuatnya pasar global yang tak bisa dibendung dewasa ini, harus ditopang dengan kemampuan mahasiswa yang juga mumpungi. Abdulrahman yakin, dengan strategi yang ia tawarkan akan meningkatkan kemampuan setiap mahasiswa. Dia bahkan menyatakan akan memberikan strategi untuk setiap bidang ilmu.

“Target minimum kami di kampus ini, dapat diikuti 1000 orang. Saya yakin setelah saya menyampaikan materi di depan mereka, mereka akan open-minded dalam mengembangkan kemampuan mereka.

Hal ini sudah teruji di banyak negara. Bahkan saya sering bertemu dengan banyak pimpinan negara untuk membicarakan hal yang serupa,” jelasnya.

Hal ini mendapat respond yang cukup bagus dari Jazim Ahmad. Ia menilai, tawaran ini akan memberikan banyak keuntungan untuk bagi civitas akademika UM Metro. Selain akan meningkatkan kemampuan mahasiswa UM Metro di tingkat internasional, borang akreditasi juga akan mendapatkan imbasnya.

Namun, Jazim Ahmad mengaku, pengambilan keputusan di UM Metro menggunakan kolektif kolegial. Dirinya akan mendiskusikan hal ini bersama BPH dan Wakil Rektor secara intensif pada rapat pimpinan. (Bi/Hum)

Exit mobile version