Lazismu Depok Sleman Salurkan Air Bersih bagi Warga Gunungkidul

Lazismu Depok Sleman Salurkan Air Bersih bagi Warga Gunungkidul

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Musim kemarau yang terjadi beberapa bulan terakhir memberikan dampak yang cukup besar, salah satunya di Kabupaten Gunungkidul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasalnya, ratusan telaga yang selama ini menjadi tumpuan harapan masyarakat Gunungkidul dalam mendapatkan air bersih, mulai mengering, bahkan sudah sangat parah. Ada sekitar 104.166 jiwa warga Gunungkidul kesulitan mendapatkan air bersih.

Atas dasar itu, Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (KL LazisMu) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok, Sleman menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa titik di wilayah Semin dan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.

Ketua LazisMu Depok, Sandro Andriawan, mengisahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas informasi awal dari media yang memberitakan bahwa di Kabupaten Gunungkidul terjadi kekeringan dan sangat mengharapkan bantuan air bersih, sehingga KL LazisMu Depok merasa memiliki kewajiban untuk membantu mengatasi permasalahan yang terjadi.

“Pada kesempatan kali ini, KL LazisMu Depok menyalurkan 21 tangki air bersih untuk Kabupaten Gunungkidul yang tersebar di wilayah Semin dan Girisubo. Insyaallah ini baru tahap pertama, dan akan ada tahap selanjutnya jika masih dirasa perlu,” tuturnya.

Dalam penyaluran kali ini, LazisMu Depok bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Depok, KL LazisMu Gunungkidul, dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gunungkidul.

Atas bantuan air bersih dari LazisMu Depok, Ketua RW 10 Dusun Pilangroto, Semin, Gunungkidul, Margiyo menyampaikan rasa terima kasih yang sangat mendalam. Di Dusun ini telah 11 kali melakukan pengeboran lebih dari 20 meter ternyata belum ada tanda-tanda sumber mata air.

“Kami sudah gotong-royong sesama warga kesana kemari mencari bantuan air bersih tapi kesulitan, hampir semua Dusun disini mengalami kekeringan, maka atas bantuan LazisMu Depok ini kita sangat berterima kasih sekali, semoga kemarau ini segera berakhir,” ungkapnya.

Oleh karena itu, KL LazisMu Depok menghimpun sedekah jamaah untuk bantuan air bersih di Gunungkidul tahap selanjutnya. Jamaah yang berkenan menyalurkan sedekahnya bisa melalui Rekening LazisMu Depok 70.345.345.72 (Mandiri Syariah) atau menghubungi WA: 0856-4704-5366 (Arif Ranu), 0857-4351-3511 (Ibnu). (Humas LazisMu Depok)

Exit mobile version