Fortasi Siswa Baru, Beberapa Sekolah Muhammadiyah Studi ke GSM

Fortasi Siswa Baru, Beberapa Sekolah Muhammadiyah Studi ke GSM

Kunjungan SMP Muh 2 Depok di GSM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Sejak Senin (15/07), sekolah-sekolah Muhammadiyah tengah mengadakan Fortasi (Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengenalan diri lingkungan sekolah Muhammadiyah menyambut kedatangan siswa barunya.

Guna menyemarakkan kegiatan Fortasi tersebut, beberapa sekolah Muhammadiyah melakukan kunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah (GSM) sebagai salah satu bentuk pengenalan siswa baru terhadap Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Rabu (17/07). Sekaligus sebagai ajang untuk study tour di bidang dunia literasi dan dunia tulis menulis, juga pengembangan studi kemuhammadiyahan dan keislaman.

Di antara sekolah-sekolah Muhammadiyah tersebut, adalah SMP Muhammadiyah 3 Depok dan SMP Muhammadiyah 2 Depok, Sleman Yogyakarta.

Peserta Fortasi SMP Muh 3 Depok berpose dengan majalah Suara Muhammadiyah

Yuli Dwi Wibowo Ketua Panitia Fortasi SMP Muhammadiyah 3 Depok menyampaikan, bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Fortasi yang wajib diikuti peserta didik baru. Tujuannya adalah untuk mengenalkan siswa baru kepada beberapa AUM sekaligus menggali sejarah dan informasi seputar kemuhammadiyahan.

Hal serupa juga disampaikan Ganjar Rachmawan Adiprana Ketua panitia Fortasi SMP Muhammadiyah 2 Depok. Dalam pengantarnya ia mengatakan, bahwa Suara Muhammadiyah memiliki sejarah dan kiprah yang panjang dalam menyuarakan gagasan, wacana, dan ide organisasi Muhammadiyah. “Karenanya kunjungan ke Suara Muhammadiyah ini akan menambah pengetahuan anak-anak kami akan kemuhammadiyahan,” ucapnya.

Sedang untuk jumlah peserta Fortasi, dari SMP Muhammadiyah 3 Depok berjumlah 140-an siswa baru dan SMP Muhammadiyah 2 Depok berjumlah 120-an siswa baru. (gsh).

Exit mobile version