Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Siswa SMP Muhammadiyah 3 Depok dilatih TNI Yonif 403

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Siswa SMP Muhammadiyah 3 Depok dilatih TNI Yonif 403

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-SMP Muhammadiyah 3 Depok bekerjasama dengan YONIF 403 WP tanamkan jiwa nasionalisme siswa melalui pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dalam rangkaian acara masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun 2019. Pelatihan PBB dilangsungkan di Asrama Militer Yonif 403 WP Kentungan Yogyakarta, selasa ( 16/07/2019 ).

Sesuai dengan tema acara ini yaitu studi lapangan dan pendidikan bela negara, tujuan dilaksanakan pelatihan peraturan baris berbaris ini adalah menamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi siswa. Selain itu, pelatihan ini guna meningkatkan disiplin dan kebersamaan diantara siswa serta membentuk karakter sebagai pelajar yang gigih dan percaya diri untuk meraih cita-citanya.

Diharapkan dengan kegiatan pelatihan baris berbaris ini, siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 3 Depok dapat lebih  meningkat wawasan kebangsaannya air serta mengambil nilai-nilai kedisiplinan berbaris untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Depok mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program sekolah yang sudah disiapkan bagi siswa didik baru, untuk mempersiapkan mereka sebelum memulai kegiatan belajar khususnya soal kedisiplinan. Selain itu siswa perlu dibekali wawasan kebangsaan sebagai pembentuk karakter dan jatidiri siswa dikehidupan bernegara di masa – masa yang akan datang.

“Kami titipkan siswa kami kepada TNI Yonif 403 untuk dilatih, karena kami percaya TNI mampu membentuk karakter siswa dalam menanamkan nilai – nilai berbangsa dan bernegara pada generasi muda.“

Kegiatan ini diikuti oleh 142 Siswa kelas 7, 8 guru pendamping serta dilatih 15 personil prajurit batalyon infanteri 403 WP / YKA. (bsy)

Exit mobile version