Peresmian Gedung Sang Surya RS PKU Muhammadiyah Mayong

JEPARA, Suara Muhammadiyah– Dalam rangka peresmian gedung Sang Surya, RS PKU Muhammadiyah Mayong, Jepara, Jawa Tengah, mengadakan pengajian akbar, Sabtu (27/07). Pengajian akbar yang dipenuhi lebih dari 3000 warga Muhammadiyah dan masyarakat sekitar ini, dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman sekaligus menjadi penceramah. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai peringatan milad ke-8 RS PKU Muhammadiyah Mayong.

M Yusuf MPKU (Majelis Pelayanan Kesehatan Umum) PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Mayong dalam sambutanya menyampaikan, bahwa gedung keenam RS PKU Mayong, Sang Surya, memiliki 6 lantai dan dibangun dengan dana swadaya tanpa bantuan dari luar. “Gedung ini dibangun dengan dana swadaya, tanpa bantuan pemerintah,” ucapnya.

Karenanya, sambung Ketua MPKU PCM Mayong tersebut, guna mensyukuri atas peresmian gedung baru ini, diadakan beberapa kegiatan sosial dari RS PKU Muhammadiyah mayong kepada warga dan beberapa lembaga pendidikan di wilayah Mayong. Di antaranya, pembagian 2000 paket sembako kepada fakir miskin dan panti asuhan, memberikan bantuan iuran BPJS kepada yang tidak mampu, memberikan penghargaan kepada karyawan teladan dan karyawan terbaik, dan memberikan bantuan beasiswa untuk 4 TK ABA.

“Alhamdulillah atas doa masyarakat semua, rumah sakit ini menjadi terus berkembang. Dari tahun ke tahun jumlah bantuan terus bertambah walau di sisi lain kami juga berharap jumlah fakir dan miskin di Mayong semakin kecil, syukur-syukur tidak ada lagi. Itu artinya kami berharap masyarakat menjadi makmur,” harap Yusuf.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Sofa Kasani mengaku kagum atas perkembangan rumah sakit tersebut. “Delapan tahun saya tidak ke Mayong dan saya terkejut atas perkembangan dan pembanguna RS PKU Muhammadiyah Mayong ini,” ujarnya.

Secara simbolik, peresmian gedung dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua MPKU Pimpinan Pusat Muhamnadiyah Agus Syamsudin. (gsh)

Exit mobile version