Pelantikan IPM Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta

Pelantikan IPM Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta secara resmi sudah dilantik oleh Pimpinan Daerah IPM Kota Yogyakarta pada tanggal 8 Agustus 2019.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tengah Madrasah Muallimin Muhammadiyah di Jalan S. Parman. Acara ini dihadiri oleh Direktur Madrash Muallimin Muhammadiyah, Ust Aly Aulia Lc MHum beserta jajarannya, perwakilan dari PD IPM Kota Yogyakarta, PW IPM DIY, dan Bapak Abdullah Effendy yang merupakan alumni Madrasah Muallimin tahun 1962 sekaligus memberikan beberapa wejangan bagi seluruh pimpinan yang baru saja dilantik.

“Laisal fata man yaqulu kana abi, walakinnal fata man yaqulu ha ana dza. Pemuda itu, bukanlah yang mengatakan, INI BAPAKKU. Tapi pemuda adalah yang mengatakan INI AKU!…” Seru Bapak Abdullah Effendy di hadapan ribuan santri Madrasah Muallimin dengan mengutip salah satu syair arab yang masyhur.

PR IPM Mu’allimin periode 2019/2020 dinahkodai oleh M. Zulfa Zaidan Ichsanie yang mempunyai susunan personalia pimpinan berjumlah 57 Ipmawan yang terdiri dari 9 bidang. Kesembilan bidang tersebut yaitu Perkaderan, Kajian Dakwah Islam(KDI), Pengkajian Ilmu Pengetahuan(PIP), Bahasa, Kesenian dan Budaya, Sosial dan Advokasi, Olahraga, Kewirausahaan, serta Media dan Publikasi.

“IPM Mu’allimin periode ini mengusung tema “Berdaya, Beraksi Nyata”. Berdaya, berarti bermanfaat. Dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga hingga lingkungan yang jauh lebih besar bangsa dan negara. Beraksi Nyata berarti, apa yang sudah direncakan harus direalisasikan. Seperti yang Allah firmankan dalam Surat As – Saff ayat 3…”

Rangkaian acara berakhir setelah adanya serah terima jabatan dan beberapa penghargaan bagi santri Madrasah Muallimin. (ipm)

Exit mobile version