Wajah Baru PDPM Banjarnegara

Wajah Baru PDPM Banjarnegara

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah-Ahad, 25 Agustus 2019 kepengurusan baru Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banjarnegara periode muktamar 2019-2022 resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Eko Pujiatmoko, kepengurusan baru PDPM Banjarnegara kali ini di dominasi oleh para wirausaha muda termasuk ketua terpilih Joko Prasetyo yang merupakan pengusaha dan petani kopi di Banjarnegara.

Dalam sambutannya Joko mengatakan bahwa “pemuda Muhammadiyah kudu sugih, sugih atine sugih bandane” (pemuda Muhammadiyah harus kaya, kaya hati dan kaya secara finansial) selain itu Joko juga mengatakan bahwa pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi kader juga akan menguatkan ideologi Muhammadiyah kepada anggotanya agar menjadi kader penerus yang berkemajuan.

Riza Azyumarridha Azra ketua bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PDPM Banjarnegara juga mengatakan, “kalau periode sebelum-sebelumnya kepemimpinan mas Wahyudin telah berhasil menelurkan 1000 dai muda, kepemimpinan mas Wasis 1000 kokam muda, kepemimpinan mas Joko Insyaallah akan menelurkan 1000 wirausaha muda dari Banjarnegara”.

Di era industri 4.0 PDPM Banjarnegara akan mendorong anggotanya dan pemuda-pemudanya di Banjarnegara untuk terus berpikir kreatif dan kritis, serta bisa mandiri dengan mental enterpreneur yang berakhlak baik serta bisa mensupport dakwah Islam di Banjarnegara pada khususnya. Melimpahnyanya potensi sumber daya alam di Banjarnegara bisa menjadi modal dasar dalam menumbuhkan pengusaha muda Muhammadiyah agar bisa mandiri dan berperan serta memajukan Banjarnegara dan mengurangi pengangguran di Banjarnegara. Ini merupakan langkah awal Jihad Ekonomi Muhammadiyah di Banjarnegara. (Joko)

Exit mobile version