Muhammadiyah Gunungsitoli Sambut Tahun Baru Hijriyah dengan Jalan Santai

Muhammadiyah Gunungsitoli Sambut Tahun Baru Hijriyah dengan Jalan Santai

GUNUNGSITOLI, Suara Muhammadiyah– Ahad (1/09/19), bertepatan 1 Muharram 1441 H warga Persyarikatan Muhammadiyah Kota Gunungasitoli menyambut Tahun Baru Islam dengan jalan santai. Kegiatan jalan santai ini disponsori dan digerakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gunungsitoli.

Sejak mentari mulai menampakkan diri, yaitu selepas shalat Subuh para warga mulai memadati Perguruan Muhammadiyah yang terletak di jalan Karet Kota Gunungsitoli. Dari anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Atfhal, siswa SD Muhammadiyah, Pelajar Muhammadiyah dari berbagai lembaga pendidikan, para Pemuda Muhammadiyah, Kokam, Nasyiatul Aisyiyah, ibu-ibu Aisyiyah, dan tokoh Muhammadiyah lainnya. Tak kurang ribuan orang tumpah ruah ke jalan menyambut Tahun Baru Islam 1441 H kali ini.

Gerak jalan santai Muhammadiyah Kota Gunungsitoli dilepas oleh Ketu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Syarif Usman Mendrofa yang didampini oleh jajaran pimpinan yang lain. Para peserta jalan santai menyusuri jalan sepanjang kota Gunungsitoli dan disaksikan oleh masyarakat setempat. “Ini salah satu bentuk syiar kami. Rutin kami adakan tiap tahun,” terang Ketua PDM Gunungsitoli. (gsh).

Exit mobile version