Pelantikan MGMMP Ismuba Sleman Periode 2019-2021

SLEMAN, Suara Muhammadiyah-Belum lama ini, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Kabupaten Sleman melantik Pengurus Musyawarah Guru Muhammadiyah Mata Pelajaran (MGMMP) Ismuba Kabupaten Sleman periode 2019-2021. Bertempat di Aula SMP Muhammadiyah 3 Depok, acara pelantikan yang juga dihadiri oleh Badan Kerjasama Sekolah (BKS) Muhammadiyah daerah Sleman ini berjalan dengan khidmat.

Dr. Suwadi, M.Ag, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan 3 hal penting pada pengurus MGMMP Ismuba yang baru. Pertama, pengurus MGMMP Ismuba harus bisa menjadi suri tauladan, baik di sekolah maupun masyarakat. Kedua, MGMMP Ismuba diharapkan mampu menjadi penggerak implementasi Program Penguatan Karakter (PPK) di sekolah Muhammadiyah. Ketiga, perlu program rutin yang bermuatan ideologi karena Ismuba adalah ciri khas perguruan atau sekolah Muhammadiyah.

Dari pihak BKS Muhammadiyah daerah Sleman, Hasanuddin, M.Pd selaku ketua menyampaikan bahwa Ismuba harus terus berbenah dari waktu ke waktu, baik dari segi pembelajaran dan utamanya adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Guru Ismuba sendiri.

Acara pelantikan MGMMP Ismuba Sleman ini mengamanatkan pada Ganjar Rachmawan Adiprana, S.Pd untuk menjadi ketua menggantikan Arif Hidayatullah, S.Pd.I yang diangkat menjadi pembina MGMMP.

Arif Hidayatullah, S.Pd.I menyampaikan pesan pada pengurus MGMMP Ismuba yang baru agar terus menjaga kesolidan dengan cara berkumpul rutin. “Ketika berkumpul, bertemu, pasti ada hal baru yang dihasilkan, maka dari itu perlu disepakati terkait waktunya,” tandas Arif.

Ketua MGMMP Ismuba periode 2019-2021, Ganjar Rachmawan Adiprana, S.Pd juga mengharap agar semua pengurus bisa terus menjaga kekompakan bersama dengan Guru Ismuba lainnya. “Perlu juga ada inovasi pembelajaran untuk peningkatan kualitas Guru Ismuba dengan memaksimalkan perkembangan teknologi seperti membuat video tutorial penulisan perangkat pembelajaran, atau aplikasi media pembelajaran untuk siswa,” jelasnya

Dalam kepengurusan MGMMP Ismuba Sleman terdapat koordinator mata pelajaran Ismuba yang meliputi Quran Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Bahasa Arab, Kemuhammadiyahan, dan Tarikh yang berperan penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan SDM Guru Ismuba melalui program yang dirancang. Sedangkan untuk menjalankan tugas memobilisasi Guru Ismuba Sleman, terdapat Koordinator dan Anggota Humas, mengingat jumlah SMP Muhammadiyah di Sleman yang banyak dan jarak antar sekolah cukup jauh. (ganjar)

Exit mobile version