Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Graha Muhammadiyah Lebong Center

Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Graha Muhammadiyah Lebong Center

Dok PDM Lebong, Bengkulu

LEBONG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs M Goodwill Zubir didampingi oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lebong Zulkifli Kamek dan Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PDM Lebong Usman Zainid meresmikan Graha Muhammadiyah Lebong Center.

Gedung tiga lantai Graha Muhammadiyah Lebong Center terletak di Jalan Raya Pengeran Zainul Abidin Kelurahan Amen Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong tersebut merupakan pemberian wakaf dari Ir Amrozi Ishak untuk Muhammadiyah Lebong. Ir Amrozi Ishak yang merupakan warga Muhammadiyah Lebong pada acara tersebut juga berkesempatan hadir dan memberikan kata sambutannya.

Disampaikan bahwasanya Ia dan keluarganya sudah lama mengenal Muhammadiyah dan sudah melihat perkembangan Muhammadiyah dari waktu ke waktu, maka dari itu beliau percaya kepada Muhammadiyah Lebong dalam memberikan wakaf tersebut. “Saya sudah lama mengenal Muhammadiyah dan melihat sendiri perkembangan Muhammadiyah Lebong, makanya mewakafkan gadung ini untuk umat dan saya percayakan kepada Muhammadiyah Lebong untuk mengelolanya” tutur Ir Amrozi Ishak, Sabtu (10/8).

Bersamaan kegiatan peresmian gedung tersebut juga dilaksanakan Pengajian Keluarga Besar Muhammadiyah Lebong dalam rangka Milad ke 110 Tahun Muhammadiyah. Drs M Goodwill Zubir memberikan pencerahan kepada warga Muhammadiyah Lebong agar tetap menjaga amanah dari umat dan memberikan yang terbaik untuk umat dan Bangsa Indonesia. “Pengurus dan warga Muhammadiyah harus meninggikan budi merendahkan hati serta lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah dalam melayani umat,” katanya.

Zulkifli Kamek mengajak Ketua PP Muhammadiyah tersebut untuk berkeliling melihat geliat dan perkembangan Persyarikatan Muhammadiyah dengan Amal Usahanya yang ada di Kabupaten Lebong.  Kunjungan di awali ke PCM Embong Panjang, PCM Ujung Tanjung, PCM Pungguk Pedaro dan berakhir di PCM Muara Aman.

Perkembangan Amal Usaha Muhammadiyah yang sedang berjalan ditunjukkan oleh Ketua PDM Lebong, diantaranya pembangunan Masjid Al Jihad Muhammadiyah Embong Panjang, Pembangunan SD Muhammadiyah Ujung Tanjung, Rehabilitasi Gedung Muhammadiyah Pungguk Pedaro serta Kegiatan Pemotangan Hewan Qurban dan khitanan Massal yang dilaksanakan warga Muhammadiyah.

Sebelumnya pada bulan Januari 2017 Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Prof Dr Yunahar Ilyas, Lc MAg juga telah meresmikan Masjid Al-Jihad Muhammadiyah Muara Aman. Masjid Muhammadiyah Muara Aman berdiri kokoh di jalan Kampung Jawa Nomor 123 Kelurahan Pasar Muar Aman Kecmatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong. Dengan demikian Muhammadiyah di Kabupaten Lebong dalam dua tahun terakhir ini sudah dua kali di kunjungi oleh dua orang Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (Riz)

Exit mobile version