Siswa Musawerna Donasi Jeriken dan Air Bersih

Siswa Musawerna Donasi Jeriken dan Air Bersih

Donasi Air (Dok Musawerna)

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Kepedulian akan kondisi kekeringan dan kekurangan air bersih yang terjadi di Indonesia dan warga Kabupaten Tegal khususnya, menggerakan siswa dan guru SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) untuk menggalang dana dan mendonasikan air bersih ke Desa Semedo Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara penggalangan dana untuk dapat mendonasikan dalam bentuk tangki air serta pengumpulan jeriken air yang disumbangkan agar warga dapat menggunakannya sebagai tempat cadangan air.

Faisal Adam selaku kesiswaan Musawerna menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata partipasi musawerna dalam kegiatan kemasyarakatan, dan kegiatan ini juga di tujukan untuk melatih kepedulian siswa atas kondisi saudara setanah air yang mengalami musibah kekeringan.

“Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan sholat Istisqo di halaman sekolah Musawerna yang dilanjutkan dengan doa bersama memohon agar segera diturunkan hujan dan doa agar seluruh bangsa Indonesia senantiasa diberikan keberkahan dan kekuatan,” ungkap Faisal, Selasa (24/9).

Fatchul Qori menyampaikan apresiasinya akan kepedulian warga Muhamnadiyah dan Musawerna khususnya atas bantuan air bersihnya, “Warga kami sudah 3 minggu mengalami kesulitan air bersih, dan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami” tutur Fatchul. (Hendra)

Exit mobile version