IPM SMK Muhammadiyah Sampang Ingin Hidupkan Lagi Majalah Sekolah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Sampang, Cilacap, Jawa Tengah, siang ini (Kamis/17/10/19) berkunjung ke Suara Muhammadiyah. Kunjungan tersebut diikuti oleh 54 pelajar dan 10 guru pendamping.

Nunuk Srimurni Waka Humas SMK Muhammadiyah Sampang menyampaikan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melatih kemampuan jurnalistik siswa dan guru. Dengan salah satu harapanya ingin menghidupkan kembali majalah sekolah. “Kami dulu pernah beberapa menerbitkan majalah, tapi sekarang sudah tidak terbit lagi. Harapannya, sepulang dari Suara Muhammadiyah bisa menjadi bekal untuk kami menerbitkan lagi majalah sekolah tersebut,” terang Nunuk.

Atas permintaan tersebut, Redaksi Suara Muhammadiyah lebih banyak menjelaskan cara pembuatan majalah dari strat hingga finish. Dari pra cetak hingga sampai kepada tangan pelanggan dan pembaca. Termasuk menjelaskan tentang penulisan berita hingga pembuatan tulisan yang bagus dan enak dibaca.

Selain itu, Nunuk juga menjelaskan, bahwa SMK Muhammadiyah Sampang sangat care  terhadap kaderisasi persyarikatan. Salah satunya memaksimalkan tenaga alaumni untuk berkiprah di sekolah. “Sebagian guru dan karyawan kami adalah alumni dan masih muda-muda,” ucap Nunuk sembari mengenalkan mereka satau persatu.

“Dulu kami pernah mengundang Suara Muhammadiyah untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada siswa dan guru. Setelah itu kemudian lahir majalah sekolah hingga terbit beberapa edisi. Mungkin lain kami kami akan mengundang lagi Suara Muhammadiyah untuk membantu menghidupkan lagi majalah sekolah kami. Semoga Suara Muhammadiyah berkenan,” pinta Waka Humas SMK Muhammadiyah Sampang tersebut. (gsh/slamet).

Exit mobile version