Airlangga Tapak Suci National Open 2019

Airlangga Tapak Suci National Open 2019

SURABAYA, Suara Muhammadiyah- Airlangga Cup Tapak Suci National Open 2019 merupakan agenda rutin kejuaraan Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Universitas Airlangga. Upacara Pembukaan akan di helat di Airlangga Convention Center Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, 21 Oktober 2019. Kejuaraan tingkat nasional ini di ikuti oleh 700 atlet dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Agenda tahunan ini mempertandingkan berbagai kelas usia mulai dari Usia Dini, Pra Remaja, Remaja, dan Dewasa. Dalam kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori, Fight (tanding) dan Seni. Perhelatan tahun ini terhitung sebagai kejuaran kesepuluh yang di adakan Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Universitas Airlangga.

Pembukaan acara akan diawali serangkaian penampilan dari berbagai kesenian daerah, musik, dan penampilan para atlet Tapak Suci. Acara akan dibuka secara simbolis dengan penancapan Kosegu (Senjata khas Tapak Suci) oleh Pimpinan Pusat Tapak Suci, Rektor Universitas Airlangga, PDM Surabaya dan Pembina UKM Tapak Suci Universitas Airlangga.

Acara kejuaraan ini diharapkan menjadi wadah sebagai pembinaan atlet pencak silat dari usia dini hingga dewasa. UKM Tapak Suci Universitas Airlangga sebagai salah satu organisasi yang fokus dalam pembinaan atlet pencak silat berharap bisa mencetak atlet-atlet bermental juara dari event ini. Sehingga peran dari Tapak Suci sebagai Ortom Muhammadiyah untuk mencetak kader-kader berprestasi mampu dijalankan baik oleh UKM Tapak Suci Universitas Airlangga. (Azrohal)

Exit mobile version