Ketum PP Muhammadiyah Resmikan SM Corner ke-49 UMKU

KUDUS, Suara Muhammadiyah-Gerai Suara Muhammadiyah Corner ke-49 resmi berdiri di Universitas Muhammadiyah Kudus. Prosesi peresmian SM Corner ini dilaksanakan dalam serangkaian acara milad Universitas Muhammadiyah Kudus yang dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, pada Kamis, 24 Oktober 2019. Peresmian SM Corner UMKU ini melengkapi kehadiran jejaring bisnis warga Muhammadiyah yang terus diminati sejak pertama diluncurkan pada Juli 2017.

Menurut Haedar Nashir, Suara Muhammadiyah termasuk media yang konsen pada pengembangan tradisi literasi. SM merupakan kelanjutan dari Taman Pustaka yang dipelopori Muhammadiyah sejak awal. “Suara Muhammadiyah sebagai salah satu media tertua di Indonesia harus terus dipertahankan.”

Kehadiran Suara Muhammadiyah, kata Haedar, berperan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan sekaligus memajukan kehidupan umat beragama. Sehingga umat tidak tertinggal dan tidak hanya menjadi objek peradaban.

Tradisi ilmu merupakan perwujudan wahyu pertama yang diterima Nabi Muhammad. “Iqra menjadi wahyu pertama. Iqra ini menjadi wahyu untuk membangun peradaban,” ujar Haedar. Suara Muhammadiyah, kata Haedar, juga memadukan tradisi literasi dengan kegiatan bisnis. “Dengan SM Corner kita menguatkan Muhammadiyah sebagai haraqah al-ilmi dan haraqah al-hadlarah.” (ribas/foto: dwi agus)

Exit mobile version