SMA Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Perdalam Jurnalistik

SMA Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Perdalam Jurnalistik

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Libur sekolah telah tiba. Mayoritas sekolah memilih rekreasi untuk mengisinya. Beberapa sekedar rekreasi ke luar kota, sebagian lagi memadukan rekreasi dengan kegiatan edukasi dengan berkunjung ke tempat-tempat yang dinginkan.

Hal serupa juga dilakukan oleh SMA Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem, Lamongan , Jawa Timur, untuk mengisi masa liburan. Kemarin (21/12/2019), sebanyak 60 santri dan santriwati Pesantren Karangasem ini melakukan study tour ke Grha Suara Muhammadiyah dan berdiskusi denga awak redaksi SM.

Fauzi perwakilan rombongan sekaligus ustad pendamping menyampaikan, bahwa maksud kedatangannya beserta rombongan adalah karena ingin mendalami ilmu jurnalistik. Menurutnya, ilmu ini sangat penting di era digital yang kebanjiran berita bohong, hoaks ini. “Kita adalah anak-anak dan calon kader Muhammadiyah, karenanya harus menginduk kepada Suara Muhammadiyah sebagai media resmi persyarikatan,” ujarnya.

Izat Ketua Panitia menambahkan, maksud lain belajar jurnalistik juga untuk membekali santri, khususnya awak redaksi El-Saka (majalah pesantren), dalam penyusunan majalah tahunan tersebut. Termasuk untuk lebih menghidupkan lagi madding bulanan sekolah.

“Sepulang dari sini, semoga El-Saka nantinya bisa berubah menjadi lebih baik, tidak hanya fisiknya, tapi juga dibaca oleh semua santri di pesantren,” harap Izat. (gsh).

Exit mobile version