SD Muhammadiyah Condong Catur Yogyakarta Wisuda kelas Baca Tulis Al-Qur’an

Sulasmi Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur

Sulasmi, SPd, Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur Dok SM

SLEMAN, Suiara Muhammadiyah-SD Muhammadiyah Condong Catur Yogyakarta menggelar acara wisuda KIBAR kelas 1, Jum’at (17/1) sejak pukul 7 pagi tadi.

Rangakaian acara wisuda KIBAR diawali dengan pembukaan dan membaca Al-Qur’an. Wisuda KIBAR sudah menjadi acara tahunan yang di khususkan bagi siswa kelas 1 SD Muhammadiyah Condong Catur.

Dalam acara wisuda KIBAR SD Muhammadiyah Condong Catur dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Depok Sleman Drs. H. Muhammad. Julian menjelaskan bahwa acara ini sangat baik sekali untuk mengapresiasi anak-anak yang telah menyelesaikan pembelajaran Al-Qur’an yang menggunakan metode KIBAR.

Pihak sekolah juga menambahkan bahwa standar kelulusan metode KIBAR ialah siswa dapat mengenali huruf-huruf dan dapat membaca huruf-huruf yang telah bersambung.

 

Acara wisuda juga diisi dengan cerita dongeng oleh kak Aris. Kemudian di lanjutkan dengan acara prosesi wisuda bagi anak-anak kelas 1 yang terdiri dari kelas 1A, 1B, 1C dan 1D. Seluruh siswa yang diwisuda berjumlah 143 siswa dan siswi dan dinyatakan lulus 99,3%.

Selanjutnya pihak sekolah akan menindaklanjuti pembelajaran KIBAR dengan mengadakan belajar ‘Tahsin Al-Qur’an’. Diharapkan seluruh siswa terus semangat dalam belajar Al-Qur’an sehingga menjadi generasi yang cinta kepada Al-Qur’an sepanjang hayat. (rahel)

Exit mobile version