Gali Inspirasi Menulis dan Bisnis, IMM Magelang Bertamu ke SM

Gali Inspirasi Menulis dan Bisnis, IMM Magelang Bertamu ke SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang bertamu ke Suara Muhammadiyah, Sabtu (15/02). Robongan immawan dan immawati berjumlah lebih kurang 60 orang tersebut melakukan studi tour guna penguatan program-program organisasi ke depan.

Faiz Anas Nafi ketua panitia acara tersebut menyampaikan, bahwa kunjungannya beserta rombongan dari berbagai Komisariat se-Cabang Magelang adalah dalam rangka menggali dua hal. Yaitu motivasi dan inspirasi menulis dan bisnis. “Kami memandang SM (Suara Muhammadiyah) adalah media internal persyarikatan yang paling baik dan konsisten. Dan akhir-akhir ini yang paling menonjol ialah kemampuan SM dalam mengembangkan sayap-sayap bisnis yang lain. Karena dua hal itu kami ke mari,” ucapnya.

Sementara Khalid Hamzah Prasetya Ketua Umum PC IMM Magelang menambahkan, kunjungan ini merupakan gabungan program dari dua bidang. Yakni bidang media dan bidang ekonomi dan kewirausahaan.

Pentingnya kunjungan ini, Khalid memaparkan, didasrkan pada kebutuhan Cabang akan hal tersebut. “Kami adalah mahasiswa, tapi sedikit dari kami yang hobi menulis dan membaca, padahal itu sangat penting. Sedang kami juga ingin melakukan sesuatu berkaitan dengan bisnis dan kewirausahaan, tapi kami masih bingaung mau ngapin. Semoga ada banyak pencerahan dari Suara Muhammadiyah,” tuturnya.

Selama hampir 120 menit pada sesi diskusi dan tanya jawab, baik dari immawati maupun immawan terlibat aktif dalam sesi pertama tersebut. Dari tips menulis hingga menerawang peluang bisnis, semua jadi bahan obrolan hangat antara Redaksi SM dengan para kader muda Muhammadiyah siang itu.

Sedang pada sesi terakhir, rombongan diperkenankan menengok langsung beberapa unit bisnis SM. Sebagian masuk ruang Pusdalibang SM, Toko SM, juga bersantai di kantin Mentarai koperasi karyawan SM. “Ada banyak hal yang menarik dari Suara Muhammadiyah,” pungkas Khalid Ketua Umum PC IMM Magelang. (gsh).

Exit mobile version