Peduli Tenaga Medis, Satgas Covid-19 FKIP Unismuh Salurkan APD

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) di Posko Induk Covid-19 Kabupaten Gowa, Selasa (14/4).

Bantuan tesebut sebanyak 100 buah APD dibawa langsung oleh Wakil Rektor 1 Unismuh Makassar Dr. H. Abd Rakhim Nanda, MT dan didampingi Dekan, sekaligus Ketua Satgas Covid-19 FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib.

APD tersebut adalah merupakan donasi/sumbangan dari Dosen dan karyawan se-FKIP Unismuh Makassar.

Selain itu, beberapa tim satgas juga telah menyeralurkan bantuan APD di beberapa Puskesmas antara lain Puskesmas Bira Tamalanrea, Puskemas Samata yang beralamat di jalan Mustafa daeng Bunga. Dan Sampai pada sore hari beberapa APD juga telah di salurkan ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 Makassar (RSDC) Rumah Sakit Umum Sayang Bunda di jalan Hertasning.

Ketua Satgas Covid-19 FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib mengatakan, bahwa program ini adalah bentuk kepedulian Persyarikatan Muhammadiyah melalui Satgas FKIP COVID-19. Spirit yang diusung, FKIP Sehat Bersama Masyarakat dan peduli terhadap para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menaggulangi penyebaran wabah ini.

 “Jadi hari ini Tim satgas FKIP berfokus pada penyaluran APD di rumah sakit dan Puskesmas – puskesmas. Hal ini salah satu bentuk kepedulian Muhammadiyah pada umumnya dan FKIP Unismuh pada khususnya kepada para tenaga medis yang sedari awal telah berjuang di garda terdepan menghadapi pandemik ini,” Kata ketua Satgas COVID-19 FKIP Unismuh ini.

Diketahui, terbatasnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis menjadi hal yang sangat penting untuk segera diperadakan, mengingat APD adalah salah satu yang paling dibutuhkan oleh para tenaga medis.

Sementara itu, dari data rumah sakit dan puskesmas yang dikumpulkan oleh tim satgas COVID-19 FKIP masih ada yang kekurangan APD.

Sehari sebelumnya, Senin (13/4/2020), FKIP Unismuh menyalurkan 500 paket sembako bagi mahasiswanya yang masih tinggal di Makassar, maupun bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan kemanusiaan ini akan terus dilakukan selama masa pandemi covid-19 belum berakhir. Olehnya itu Satgas COVID-19 FKIP masih membuka keran donasi yang dapat disalurkan langsung di Posko Relawan Satgas COVID-19 FKIP yang terletak di dalam kampus Unismuh Makassar, Jl. Sultan Alauddin, atau dapat juga melalui Rekening BNI Syariah 777-333-6009 FKIP Peduli Bencana.(Hadi Saputra/Riz)

Exit mobile version