Gerakan Ta’awun Sosial Lazismu bersama AMM Kota Banjar

Gerakan Ta'awun Sosial Lazismu bersama AMM Kota Banjar

Foto Dok Lazismu Banjar

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Ditengah Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti ini, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Banjar terus bergerak memberikan Nasi Box dan takjil untuk masyarakat salah satunya tukang becak.

Pembagian ini bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Tapak Suci secara serempak di kota Banjar pada Jumat (15/5).

Paket Nasi Box yang dibagikan berasal dari infaq, shadaqah dan donasi khusus Covid-19 sebanyak 500 paket. Kegiatan itu merupakan kegiatan peduli berbagi dari warga Muhammadiyah kepada masyarakat sekitar di tengah berlangsungnya pembatasan sosial berskala besar.

Dalam pelaksanaan pembagian, sesuai dengan anjuran pemerintah kami tetap menjaga jarak untuk menghindari kerumunan, maka pembagian dilakukan dengan sistem mobile yaitu dengan menyusuri jalan sekitar kecamatan Banjar sebagian kecamatan Pataruman.
“Rencana kedepannya LAZISMU dan MCCC Kota Banjar akan membagikan sembako berbentuk beras. Setiap paket akan kami sebarkan ke 4 Pimpinan Cabang Muhammadiyah di kota Banjar,”.

Pandu Pribadi, Ketua PDPM Kota Banjar yang juga Bendahara Lazismu Kota Banjar mengungkapkan semoga ini bagian dari Gerakan Ta’awun Sosial Dampak Covid-19. (Riz)

Exit mobile version