Pelantikan PC IMM Malang Raya Periode 2020/2021 Serukan Semangat Profetisme

Pelantikan PC IMM Malang Raya Periode 2020/2021 Serukan Semangat Profetisme

MALANG, Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu, 22 Agustus 2020, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Malang Raya periode 2020/2021 resmi dikukuhkan di Pendopo Kabupaten Malang. Pada pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Malang, Irianto. Selain itu hadir pula Ketua KPU Kota Malang yang juga merupakan alumni IMM Malang, Aminah Asminingtyas, serta pewakilan Kodim Kabupaten Malang, Mayor Chairul Effendy dan Kepolisian Resot Malang, yang diwakili oleh Yudi Ento Handoyo.

Pelantikan berlangsung lancar dengan protokol Covid-19 mulai dari pembukaan, acara inti, hingga penutup. Acara inti berjalan dengan khidmat dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh Zaki Ma’ruf selaku Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur diikuti oleh 26 Pimpinan Cabang Terbaru.

Dalam pidato pertamanya, Ketua Umum PC IMM Malang Raya Periode terbaru, Ode Rizki, menekankan semangat profetisme yang digagas oleh akademisi serta budayawan Kuntowijoyo. Dalam semangat yang dibawa oleh para intelektual profetik yaitu agama untuk kemanusiaan serta menjadikan agama sebagai pemecahan persoalan-persoalan sosial empiris, pengembangan masyarakat, penyadaran hak-hak politik rakyat, dan mengeluarkan manusia  dari belenggu ketidakadilan. Selain semangat profetisme, Ode Rizki juga menekankan etika profetik dalam transformasi sosial, yaitu humanisasi, liberasi, dan transendensi. Diakhir pidato nya Ode Rizki menekankan pentingnya kader IMM khususnya IMM Malang Raya menjadi kader Intelektual cum Aktivis.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pentas seni, mulai dari seni tari tradisional Baskalan yang merupakan tari penyambutan tradisional Malang, pembacaan puisi, hingga orasi penggugah semangat ikatan dalam perjuangan. Pengisi pentas seni seluruhnya diisi oleh kader-kader dari IMM Malang Raya. Selanjutnya acara tersebut diakhiri dengan foto bersama oleh Tamu Undangan dengan 26 Pimpinan Cabang periode baru 2020/2021. (atika/diko)

Exit mobile version