Akhir Masa Kepemimpinan, IMM AR Fakhrudin Terbitkan Dua Buku

Akhir Masa Kepemimpinan, IMM AR Fakhrudin Terbitkan Dua Buku

Di akhir masa kepemimpinan Pimpinan Cabang IMM AR Fakhrudin UMY, kembali terbitkan dua buah buku berjudul “Islam dan Nalar Kebangsaan” dan “Tafsir Gender”. Keduanya adalah kumpulan pemikiran kader beserta penulis lain dari institusi-institusi lainnya.

Dalam buku Islam dan Nalar Kebangsaan, para penulis memberikan catatan tentang kontribusi agama Islam dalam konteks kenegaraan, kebangsaan dan gerakan sosial. Mengenai buku ini, Ketua Umum PC IMM AR Fakhruddin Periode 2019/2020 menjelaskan:

“Rasulullah pada sejarahnya telah memberikan proposal pembaharuan, maka hingga zaman dewasa ini agenda profetik demikian masih terus dibutuhkan dalam merespon permasalahan sosial, kebangsaan dan kenegaraan”ucapnya.

Buku ini diterbitkan oleh Pustaka Ilmu dan bekerja sama dengan PC IMM AR Fakhrudin serta PDNA Kota Yogyakarta. Seluruh keuntungan dari hasil penjualan buku ini demi mengembangkan gerakan literasi Departemen Pendidikan PDNA Kota Yogyakarta dan IMM Cabang Ar Fakhrudin.

Sementara, buku Tafsir Gender adalah catatan yang mengulas refleksi atas masalah gender dan seksualitas yang ada ditengah kehidupan sosial. Tulisan-tulisan yang ada dalam buku ini adalah karya para kader IMM AR Fakhrudin saat mengikuti program kelas literasi gender yang mendapat dukungan penuh dari LP3M UMY. Ketua Bidang IMMawati PC IMM Kota Yogyakarta menjelaskan:

“kami berharap buku ini dapat menunjukkan bahwa segala bentuk pengalaman perempuan dapat divalidasi menjadi suatu karya. Melatih nalar kritis bagi kader-kader IMM khususnya yang terlibat dalam literasi gender. Kami melihat masih banyak problematika tentang gender yang sering masih tabu untuk dibicarakan” ucap Ajeng Bagja, Kabid IMMawati.

Hingga saat ini IMM AR Fakhruddin telah menerbitkan banyak buku yang telah tersebar pada pembaca di seluruh Indonesia, khususnya IMM di seluruh penjuru negeri. Ini adalah komitmen intelektual IMM untuk tetap memberikan atensi terhadap perkembangan dan pengembangan wacana intelektual di kehidupan publik. (Akmal)

Exit mobile version