‘Aisyiyah, Small is Beautiful

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Masyitoh menggambarkan Aisyiyah sebagai ‘Small is beautiful.’ Si kecil yang indah, itulah Aisyiyah. Selalu tekun, inovatif, kreatif, dan bertanggungjawab dalam berkarya. Teguh dalam beramal dengan berlandaskan nilai-nilai keislaman.

“Dimana pun ibu-ibu Aisyiyah berada, ia tetap bisa beramal. Selalu menebar kebaikan, kebenaran, kemaslahatan, keutamaan hidup, dan keadilan,” tutur Masyitoh selaku Ketua PP Aisyiyah dalam sambutannya.

Dalam rangka sharing pembelajaran praktik dari keberhasilan program yang telah dilaksanakan yaitu pembangunan keluarga lenting, Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) bekerjasama dengan The Asia Foundation menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Pembelajaran Program Membangun Keluarga dan Komunitas Lenting dalam Masa Pandemi Covid-19” pada Kamis 5 November 2020. Program ini telah dilaksanakan bersama dengan 16 Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) LLHPB se Indonesia.

Dalam Webinar dipaparkan mengenai hasil program dan rencana aksi strategi pasca program dari beberapa PWA diantaranya, LLHPB PWA Bali, Jakarta Utara, Kalimantan Barat, Riau, dan Yogyakarta. Diharapkan keberhasilan Aisyiyah dalam meningkatkan Ketangguhan atau Kelentingan keluarga dan komunitas dalam menghadapi pandemi Covid-19 dapat menjadi contoh bagi Pimpinan Wilayah Aisyiyah maupun Majelis atau Lembaga yang lainnya.

Tujuan penyelenggaraaan kegiatan tersebut adalah untuk menampung berbagai macam masukan demi keberlanjutan dan pengembangan program Membangun Keluarga dan Komunitas Lenting dalam Masa Pandemi Covid-19 bagi seluruh Pimpinan Wilayah Aisyiyah se Indonesia dan Majelis atau Lembaga yang lainnya.

“Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu meningkatnya kesadaran untuk terus bergerak dan berbuat baik sebagaimana semangat ta’awwun, termotivasi dan terus semangat dalam menjalankan program dalam meningkatkan Kelentingan atau Ketangguhan komunitas di masa pandemi Covid 19,” ujar Hening, Advisor Program Keluarga dan Komonitas Lenting PP Aisyiyah. (diko)

Exit mobile version