LLHPB PDA Magelang Koordinasi Siaga Erupsi Merapi

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Dalam penanganan kesiagaan erupsi Merapi, koordinasi menjadi sangat penting dilakukan guna meningkatkan kinerja relawan di lapangan. Hal ini bertujuan agar segala kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan terorganisasi dengan baik.

Untuk itu, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magelang melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Dalam kegiatan respon di shelter pengungsian, pada hari ini Rabu, 11 November 2020 juga diikuti Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Muntilan terkait dengan penjadwalan piket di shelter. PKK Dusun Nglawisan Desa Tamanagung terkait dengan penyusunan menu makan untuk penerima manfaat yang berjumlah 38 orang,

Kecamatan Muntilan terkait sarana dan pra sarana di shelter, Dinas Kesehatan terkait sanitasi di shelter serta Dapur Umum, serta dengan pengurus PAY Putra Muhammadiyah Muntilan bertanggungjawab dalam kegiatan pendampingan balita yang berjumlah 8 orang, dan mengadakan kegiatan TPA di shelter pengungsian.

“Koordinasi sangat penting dilakukan dalam penanganan Merapi agar segala kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar.” Tandas Bapak Nanang Sutikno, salah satu pegawai Kecamatan Muntilan saat berkunjung ke shelter pengungsian untuk mengecek kondisi shelter. (Taryati)

Exit mobile version