Webinar Pelatihan Pengembangan Video Edukasi Sebagai Penunjang PJJ

Webinar Pelatihan Pengembangan Video Edukasi Sebagai Penunjang PJJ

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sagita Dyah Putranti mahasiswa Magister Pendidikan Matematika UAD dan rekannya Bidayatun Nafi’ah, Marfilinda Atma Sari Subekti, Wahyu Andriyani, dan Riana Julian melaksanakan Program Pemberdayaan Umat (PRODAMAT) yang mengusung tema “Pelatihan Pengembangan Video Edukasi Sebagai Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Masa Pandemi Covid-19”. Program ini diadakan untuk memberikan pelatihan kepada kalangan pendidik seperti dosen, guru, penggiat kursus, dan calon guru agar bisa mengembangkan video edukasi yang dapat menunjang pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Kegiatan webinar dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Google Meet dan WhatsApp, berlangsung selama 6 hari yaitu hari Sabtu, Minggu, Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis dengan teknik pelaksanaan sinkron dan asinkron. Kegiatan diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari guru dan juga mahasiswa. Kegiatan ini diisi oleh Muhammad Khanif, M.Pd., B.I. sebagai pemateri dan Anggit Prabowo, M.Pd dosen Magister Pendidikan Matematika. pemberi kata sambutan sekaligus selaku dosen pembimbing atas kegiatan PRODAMAT yang dilaksanakan.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung pada 21-26 November 2020 ini menghabiskan waktu sampai dengan 32 jam JP. materi yang disampaikan pada kegiatan ini terdiri dari 10 materi, diantaranya  tentang pengenalan Kinemaster dan KIT, hingga Praktik pembuatan Video pembelajaran.

Meskipun berlangsung selama 6 hari dan menghabiskan waktu 32 JP, kegiatan webinar yang dilaksanakan dapat diikuti dengan antusias oleh peserta, hal ini dilihat dari persentase peserta yang mengikuti kegiatan sampai dengan selesai adalah 75%.

Exit mobile version