Apresiasi untuk Penyelenggaraan Wisuda UMPR

Apresiasi untuk Penyelenggaraan Wisuda UMPR

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah –  Penyelenggaraan Wisuda Walk Thru oleh Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) menyita banyak perhatian. Guna menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi, UMPR menggunakan konsep Walk Thru pada Prosesi Wisuda tahun 2020 ini. Prosesi Wisuda ini pun mengundang banyak apresiasi salah satunya dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya pada Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan Patroli pada penyelanggaraan wisuda dipimpin langsung oleh Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, S.H. bersama personel gabungan dari Satgas Covid-19 dan Satgas Aman Nusa II Polresta Palangka Raya dalam rangka pengawasan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hemat Siburian, S.H. menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan di area UMPR tersebut patut diapresiasi karena selain telah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19, dalam pelaksanaannya juga telah menerapkan Prokes secara maksimal.

Lebih jauh beliau menuturkan, kesiapan panitia dalam penerapan Prokes terlihat dari sarana dan prasarana pendukung serta pengaturan terhadap para peserta wisuda untuk memakai masker, dan tetap menjaga jarak (physical distancing) selama berlangsungnya kegiatan.

“Kita mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Panitia Wisuda pada hari ini dan semoga dapat menjadi contoh pada pelaksanaan kegiatan serupa di Kota Palangka Raya,” tandasnya.

Seperti yang diketahui bahwa pada pada penyelenggaraan wisuda UMPR tahun ini, terdapat 600 peserta yang diwisuda. Adapun jumlah lulusan yang diwisuda dari masing-masing fakultas adalah sejumlah 243 orang (FISIP), 194 orang (FKIP), 7 orang (FAPERTAHUT), 16 orang (FAI), 13 orang (FTI), dan 127 orang (FIK). Sejumlah pihak dilibatkan agar Protokol Kesehatan dapat diterapkan secara maksimal. Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd ikut berterima kasih kepada para pihak seperti Satgas Covid-19 Palangka Raya, Polres Palangka Raya, PWM Kalimantan Tengah (Kalteng), Satgas MCCC Kalteng, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, KOKAM Pemuda Muhammadiyah, MDMC Kota Palangka Raya, SMA dan SMP Muhammadiyah Palangka Raya, KSR PMI UMPR, Menwa UMPR, Bank Mitra, PW Pemuda Pancasila, dan pihak lainnya atas lancarnya proses Wisuda Walk Thru UMPR. (ap/my)

Exit mobile version