Ketum PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Anjar Nugroho

Ketum PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Anjar Nugroho

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho

Innalillahi wainna ilaihi roji’uun. Berita duka telah meninggal dunia Rektor UM Purwokerto Dr. Anjar Nugroho, M.Si., MHI hari ini selasa, 15 Desember 2020 jam 04.05 di RS Kariadi Semarang karena serangan jantung.

“Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan diterima di sisi Allah SWT dalam surga jannatun na’im. Agar keluarga yg ditinggal diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan,” ucap Haedar Nashir Ketua Umum PP Muhammadiyah pada Selasa (15/12).

Haedar menuturkan, DR Anjar merupakan kader Muhammadiyah yang diberi amanah memimpin UMP dengan spirit kemuhammadiyahan yang tinggi dan visi kemajuan yang luas.

“Almarhum merupakan Kader IPM yang lrkat dengan pergerakan dan terbilang masih muda, memiliki pemikiran yang melintasi dan pergaulan yang luas. Buku dan karya tulisnya banyak, yang menggambarkan kader produktif. Semamgat memajukan UMP luar biasa, sehingga berbagai aspek termasuk unit bisnis dikembangkan,” imbuh Haedar.

Info dari Irfan Staff Humas UMP, hari ini selasa almarhum teragenda bertemu dengan Gubernur Jateng dan Pangdam Jawa Tengah, membahas beasiswa keluarga TNI dan warga Jateng. Tadi malam berangkat dari Purwokerto ke Semarang bersama tim UMP. Sorenya infonya masih sempat buka puasa bersama dengan ibunya.

“Kita kehikangan kader muda terbaik yang paham Muhammadiyah luar dalam sekaligus visi pemikiran yang luas baik dalam pengembangan kampus maupun Muhammadiyah. Selamat jalan menemui keharibaan Allah. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya,” tutup Haedar. (ppm)

Exit mobile version