‘Aisyiyah Kabupaten Blitar Distribusikan Telur Kepada Korban Banjir di Nganjuk dan Jombang

'Aisyiyah Kabupaten Blitar Distribusikan Telur Kepada Korban Banjir di Nganjuk dan Jombang

BLITAR, Suara Muhammadiyah – Hujan deras telah merendam empat titik di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Keempat titik tersebut diantaranya Kecamatan Kota Nganjuk, Loceret, Berbek, dan Kecamatan Bagor. Akibat musibah ini, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Lazismu, dan MDMC Kabupaten Blitar tergerak untuk menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Nganjuk dan Jombang.

PD ‘Aisyiyah, Lazismu, dan MDMC Kabupaten Blitar mendistribusikan sebanyak 8000 butir telur untuk setiap daerah. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk dan Jombang, yang nantinya akan disalurkan kepada ibu-ibu hamil, lansia, dan balita yang terdampak bencana.

Telur-telur tersebut diambil dari kandang peternakan ayam Jatinom Indah yang berada di Pare pada Rabu, 24 Februari 2021. “Baksos Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Blitar ini bekerjasama dengan Lazismu dan MDMC Kabupaten Blitar. Agenda dimulai dari kantor Lazismu pada pukul 09.15 WIB dan kemudian menuju ke kandang Jatinom Indah yg berada di Pare. Pada waktu masuk area kandang, kita tetap menerapkan protokol kesehatan, semua diseterilkan, setelah telur siap dengan armada kandang lalu bersama menuju PDM Nganjuk dan Jombang,” ujar Henny Wastuti, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Blitar. (rupiyati)

Exit mobile version