PPAD Borong Kursi Atlet Pencak Silat Binaan KONI Kabupaten Tegal

PPAD Borong Kursi Atlet Pencak Silat Binaan KONI Kabupaten Tegal

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu, 27 Maret 2021, bertempat di Aula MWC NU Adiwerna IPSI Kab.Tegal, KONI Cabang Kab. Tegal mengadakan seleksi Atlet Silat untuk Kabupaten Tegal. Peserta seleksi adalah mereka yang mendapat undangan untuk mengirim para atlet terbaiknya. Salah satunya Unit Latihan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan mendapat undangan untuk mengirim atlet silat terbaiknya, TSPM PPAD mengirim tiga Atlet Silat terbaik yang sudah disiapkan dengan berbagai latihan rutin dan latihan khusus. Mereka adalah Rizal Shobari, Dani Prambudi, dan Zam-zam Badruzzaman yang merupakan santri kelas V Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Mereka dibina langsung oleh tiga Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah PPAD yaitu Ibu Asih Nurbaeti, Ustadz. Luqman Bagus Kurniawan dan Ustadz. Raihan Ilham Al Hamas.

Setelah melalui latihan keras bersama tim official TSPM PPAD, Zam-zam Badruzzaman menunjukan tajinya dalam Kategori Seni Tunggal dengan tangan kosong dan besenjata, penampilan Zam-zam membuat terpesona para juri dengan gerakan, hentakan dan ketukan waktu yang pas, akhirnya kursi Seni Tunggal direbut oleh Zam-zam. Bak gayung bersambut kemenangan ini membakar semangat Dani Prambudi dalam menjalani seleksi di Kursi Atlet Tanding Kelas Dewasa A Putra. Dan akhirnya menoreh hasil yang sama seperti Zam-zam.

Tidak berhenti disitu saja, Rizal Shobari melanjutkan tren kemenangan ini dengan merebut Kursi Atlet Tanding Kelas Dewasa E dan sekaligus memberikan hasil lolos dengan meyakinkan karena selalu dominan dalam setiap tahap pertandingannya. Tidak berlebihan jika melihat hasil ini TSPM PPAD patut diberikan apresiasi dari Tim Official serta kerja keras para Atlit TSPM PPAD.

Dengan lolosnya 3 Atlet TSPM PPAD ini menambah semangat debut yang baik setelah hampir satu tahun pensiun dari gelanggang umum, namun sekali ada event menuai hasil yang memuaskan. Atas hasil ini tidak membuat jumawa atau sombong para Tim TSPM PPAD namun intensitas latihan rutin dan khusus akan selalu ditingkatkan. Hasil ini selalu mengingatkan para Atlet TSPM PPAD bahwa hasil yang diperoleh bukan untuk kesombongan karena selalu ingat dengan Iman dan Akhlaq menjadi kuat tanpa Iman dan menjadi lemah, Laa Haula Walaa Quwwata Illa BIllah. (Tim Pusat Data Informasi PPAD)

Exit mobile version