Suara Muhammadiyah Hibahkan Buku kepada Perpustakaan Masjid Al-Furqan Nitikan Yogyakarta

Suara Muhammadiyah Hibahkan Buku kepada Perpustakaan Masjid Al-Furqan Nitikan Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah. Ahad pagi (11/04/2021) Suara Muhammadiyah menghibahkan beberapa judul buku karya Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada Perpustakaan Masjid Al-Furqan, yang diterima oleh Ketua Takmir, Drs. H. Fahmi Muqaddas, M. Hum.

Hibah buku ini tak lain daripada salah satu upaya menyemarakkan jihad literasi di kalangan umat, terkhusus di tengah warga Muhammadiyah. Harapannya, buku-buku itu dapat memberikan pemahaman yang baik kepada para jamaah, yakni pemahaman yang sejurus dengan manhaj Tarjih Muhammadiyah, yang senantiasa menjunjung Islam yang moderat (wasathiyah) dan berkemajuan.

Penghibahan buku ini sendiri sebetulnya merupakan bagian dari “Pengajian Songsong Ramadhan 1442 H & Peresmian Serambi Masjid Al-Furqan serta Sertijab Takmir Lama ke Takmir Baru 2021–2026.” Acara ini digalang oleh Takmir Masjid Al-Furqan bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Nitikan, Yogyakarta.

Diisi oleh Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Syamsul Anwar, M.A., dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., acara ini dibuka oleh Ketua Takmir Masjid Al-Furqan, Drs. H. Fahmi Muqaddas, M. Hum.

Dalam pembukanya, Drs. H. Fahmi Muqaddas, M. Hum.—selaku tokoh yang menakhodai ketakmiran masjid selama 2007–2021—menyampaikan berbagai kemajuan yang diraih oleh Masjid Al-Furqan, termasuk pembangunan serambinya yang selesai baru-baru ini.

Di samping menyampaikan pelbagai kegiatan sosial yang digalang Masjid Al-Furqan selama masa pandemi Covid-19 2020 lalu, termasuk beberapa kerjasama yang telah dibangun bersama sejumlah perguruan tinggi Muhammadiyah. (Aditya Pratama)

Exit mobile version