Songsong Ramadhan 1442 H, MBS TUBA Gelar Pengajian dan Donor Darah

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS Tuba) pada kesempatan ini (11/04/21) menggandeng Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM Tuba) dalam pelaksanaan kegiatan Songsong Ramadhan 1442 H. Kegiatan berupa Pengajian Songsong Ramadhan dan Donor Darah, dilaksanakan di komplek Ponpes MBS Tulang Bawang dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Sabiq Mukhtar AK selaku Ketua PonPes MBS Tulang Bawang mengatakan bahwa Kegiatan begitu mengundang antusias para Pimpinan Persyarikatan, yang telah dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Tulang Bawang, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Menggala, Pimpinan Cabang IPM Menggala dan Banjar Agung, dan beberapa para Wali Santri Ponpes MBS Tulang Bawang.

Ketua Pimpinan Daerah IPM Tulang Bawang Joko Riyanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan kali ini dilaksanakan dengan jamaah yang terbatas tapi tetap semangat dalam menuntut ilmu yang disampaikan langsung oleh Ustadz Samson Fajar. Semoga para jamaah dapat menambah kualitas keberagamaannya untuk menghadapi bulan suci ramadhan tahun 1442 H. Bulan yang kaya akan barakah dan rahmat, ampunan dan pembebasan manusia dari azab.

Lanjut Joko menyampaikan bahwa seusainya kegiatan ini, akan ada kegiatan lanjutan dari kader-kader Pimpinan Cabang Muhammadiyah berupa Pelatihan Administrasi dan Jurnalistik. Seusai Taruna Melati kemaren, saya melihat kader-kader IPM Menggala mulai menggeliat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan follow up PKDTM 1. Selain pelatihan Administrasi dan Jurnalistik ini, mereka sudah menghasilkan ratusan produk konektor masker dari bahan mote-mote yang sudah terjual laris.

Lia Vironika selaku ketua panitia kegiatan sebelum acara dan sesudah acara menyampaikan kepada jamaah bahwa panitia juga bekerjasama dengan PMI Tulang Bawang menyediakan tempat donor darah guna untuk stok kantong darah selama bulan suci ramadhan. Karena kita tahu bahwa dalam bulan suci ramadhan ini tidak akan banyak orang yang akan mendonorkan darahnya, padahal tidak menutup kemungkinan banyak pasien yang akan membutuhkan darah.

“Kami berharap gabungan kegiatan songsong ramadhan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, mempersiapkan dengan sungguh-sungguh dalam arti menambah ilmu dalam menjalankan ibadah puasa kita selama bulan suci ramadhan. Puasa yang harus dimengerti secara syariat dan dimaknai secara lahir dan batiniyahnya akan mewujudkan tujuan daripada puasa itu sendiri yaitu ketakwaan,” ujar Sabiq Mukhtar.

 

Exit mobile version