Mensos Tri Rismaharini: Aisyiyah Telah Memberikan Kontribusi Luar Biasa

JAKARTA—Organisasi pergerakan perempuan Islam tertua di Indonesia Aisyiyah kini telah berusia 104 tahun. Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan suka cita atas usia panjang organisasi yang lahir pada tanggal 19 Mei 1917 ini.

“Selamat hari jadi Aisyiyah yang ke-104 Miladiyah atau 107 Hijriah. Selamat bermilad dan bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena di usia yang sudah cukup dewasa Aisyiyah telah memberikan kontribusi yang luarbiasa bagi Indonesia,” ungkap Risma pada Rabu (19/05/2021).

Bagi Risma, Aisyiyah merupakan organisasi yang memiliki nafas panjang perjuangan di negeri ini yang lahir dalam keadaan sunyi. Sebagai organisasi perempuan yang otonom, Aisyiyah berkontribusi pada pemberdayaan perempuan dengan memperkuat partisipasi perempuan di seluruh aspek sosial dan ekonomi.

“Aisyiyah berada di suatu tempat sunyi tanpa suara namun hasilnya nyata di dalam membantu dan menolong saudara-saudara kita di seantero negeri tanpa melihat suku tanpa membedakan agama dan tanpa membedakan adat istiadat,” ungkap Risma.

Risma berharap banyak Aisyiyah terus bergerak tanpa pamrih atau mengharap kembali. Ia juga turut berterimakasih atas dedikasi dan kontribusi nyata yang telah diberikan Aisyiyah untuk bangsa Indonesia. (ppa/ppm/rbs)

Exit mobile version