DPD PDI Perjuangan Serahkan Bantuan APD ke RS Islam Jakarta

JAKARTA, Suara Muhammadiyah-Untuk yang keempat kalinya, DPD PDI Perjuangan kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis ke RS Islam Islam Jakarta, Sabtu, 24/7/2021. Penyerahan secara simbolis oleh Gembong Warsono dan Widowati selaku Sekretaris dan Bendahara DPD kepada perwakilan RS Islam Jakarta Cempaka Putihh, Pondok Kopi dan Sukapura dan disaksinkan Faozan Amar, Sekretaris LDK PP Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Gembong mengatakan “Bantuan ini nilainya tak seberapa tapi mudah-mudahan bermanfaat. Pesan Ibu Megawati : kader sekecil apapun diminta untuk berbuat. Walaupun tugasnya berat”. Kegiatan ini juga bagian dari membangun ikatan silaturahim, walaupun kami berharap tidak ada anggota yang masuk rumah sakit. Sehingga sehat semua, ujar Gembong menambahkan.

Terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah memberikan bantuan ini. Bantuan sangat berharga, karena ini sebagai bukti bahwa kami tidak sendiri dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang semakin ganas ini. Dan kami siap berkolaborasi, misalnya dalam program vaksinasi, ujar M Danial Ramli Direktur RS Islam Pondok Kopi.

Tantangan yang dihadapi Rumah Sakit dalam perawatan pasien Covid-19 adalah keterbatasan oksigen, ventilator dan ambulance. “Kami berharap PDI Perjuangan dapat memperjuangan kelangkaan oksigen dan ventilator ini”, ujar Eko Yulianto, Direktur RS Islam Cempaka Putih.

Sedangkan Faozan Amar, mengatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai yang peduli terhadap tenaga kesehatan. Dan ini bantuan ini rutin dilakukan”, ujar Faozan yang juga Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia.

Acara penyerahan bantuan APD dihadiri oleh jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan dan DPC dan PAC Se Jakarta Timur.

Exit mobile version