IPM Selenggarakan Muktamar Luar Biasa Sebagai Lompatan untuk Maju

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muktamar Luar Biasa Ikatan Pelajar Muhammadiyah (MLB IPM) resmi dibuka. MLB yang terlaksana secara daring itu diikuti oleh lebih 195 peserta dari 33 Pimpinan Wilayah IPM melalui teleconference zoom meeting (01/8)

Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah turut hadir dalam pembukaan tersebut. Ia berharap jika Muktamar IPM kali ini bisa menjadi Muktamar pemberi solusi dan bisa menghasilkan keputusan terbaik. “Muktamar Luar Biasa (MLB) kali ini tidak perlu lagi ada perdebatan. Tujuan utama dari permusyawaratan adalah untuk bersatu menjalin ukhuwah. Siapapun nanti yang terpilih, tunaikan amanat itu dengan sebaik-baiknya,” pesan Haedar seraya membuka kegiatan Muktamar IPM. 

Setelah penyampaian laporan dari Ruslan Abdul Gani, Ketua Pelaksana. Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Hafizh Syafa’aturrahman menyampaikan pidato sambutannya dengan mengajak seluruh kader agar menjadikan MLB IPM sebagai pelajaran.

“Mari jadikan Muktamar Luar Biasa (MLB) sebagai pelajaran. Sebab, yang lalu tidak akan selalu hilang, tetapi, akan jadi bayang-bayang,” ucap Hafizh.

Lebih lanjut, Hafizh juga menyampaikan bahwa IPM kedepan memiliki banyak tantangan. Mulai dari tantangan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar dan juga tantangan dalam menjaga nilai-nilai keislaman, kebangsaan, dan keindonesiaan. Oleh karena itu, dalam pidato iftitahnya, ia menekankan bahwa IPM harus mampu hadir sebagai platform pelajar.

“Kita harus menjadi platform yang menjadi creating value dan sharing value. IPM harus bisa tampil sebagai aksentuator Muhammadiyah, tampil sebagai kader Muhammadiyah, dan tampil sebagai pelajar yang membawa nilai-nilai Islam yang berkemajuan,” tegas Hafizh.

Selain itu, Ketua Umum PP IPM itu dalam pidatonya juga mengajak agar kader IPM menjadikan MLB IPM sebagai momentum untuk IPM melompat lebih maju ke depan.

“Lewat Muktamar Luar Biasa (MLB) ini, mari kita bersama memberi solusi untuk bangsa, umat kita, dan bahkan untuk kita pribadi. Mari kita inklusifkan gerakan secara efektif dan efisien. Lebih dari itu, mari sukseskan Muktamar Luar Biasa (MLB) ini,” tutup Hafizh.

Pembukaan MLB berlangsung secara kondusif dan para peserta juga turut antusias. Melalui kamera zoom yang menyala dan on time. Termasuk panitia yang berada di arena-pun juga telah menjalankan rangkaian tes kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. (vira/iant/diko)

Exit mobile version