IMM FKM UAD Adakan Malam Taaruf Online

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-PPKM level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. IMM FKM UAD juga menggelar PPKM atau Program Perkaderan Kesehatan Masyarakat yang telah terlaksana mulai 31 Juli, 1-2 Agustus 2021 melalui ruang virtual.

Kegiatan dengan judul Program Perkaderan Kesehatan Masyarakat IMM FKM UAD merupakan sebuah kegiatan perkenalan program Perkaderan tahunan yang rutin diadakan oleh Pimpinan Komisariat IMM FKM UAD, sebelum diubah nama menjadi program Perkaderan Kesehatan Masyarakat PPKM kegiatan ini bernama Malam Ta’aruf Harmoni (Matahari).

Kegiatan PPKM yang dilaksanakan selama 3 hari ini berisi diskusi menarik dan Materi, diantaranya yaitu materi tentang Motivasi organisasi yang disampaikan oleh Immawati Millennia Intan Borneo. Materi who Am I? Oleh Immawati Wardah Imaniyah. Materi Kemuhammadiyahan oleh Bapak Ahid Mudayana, Materi keorganisasian dan keimman oleh Immawan M. Chamim Thahari.

Setelah pemaparan materi tiap pemateri, diadakan kegiatan Forum Group Discussion dengan membagi kader menjadi beberapa kelompok yang dipandu oleh beberapa Pimpinan Komisariat yang sudah ditentukan, kemudian dilakukan diskusi bersama didalam FGD tersebut yang mengacu tentang materi yang telah dipaparkan oleh pemateri.

Diakhir kegiatan juga terdapat Reward berupa buku bacaan bagi beberapa kader yang aktif dalam Kegiatan PPKM dari awal sampai akhir, sehingga diharapkan dapat membuat kader lebih semangat dan termotivasi.

“Harapannya kegiatan PPKM IMM FKM bisa memberikan insight dan implementasi bagi masing-masing individu kader. Pesan yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah memahamkan peran sebagai kader IMM yang berkemajuan maupun sebagai calon tenaga kesehatan masyarakat, dengan memberikan ruang gerak kreativitas dalam memecahkan permasalahan zaman melalui Tri Kompetensi IMM sebagai Identitas Gerakan itu sendiri” ujar Immawati Tasya Danela selaku Ketua Umum IMM FKM UAD

Selain membangun silahturahmi dan pengakraban jarak jauh dalam kondisi ini, Kader dapat mengetahui dan paham terkait dengan Perkaderan Dasar Ikatan sehingga siap untuk mengikuti serangkaian kegiatan Perkaderan selanjutnya.

Exit mobile version