SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru  Jadi Sentral Operasional Lazismu

SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru  Jadi Sentral Operasional Lazismu

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah-Majelis Pendidikan Dasar Menengah (DIKDASMEN) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekanbaru Kota pada hari Minggu tanggal 5 September 2021 meninjau pembuatan ruangan Kantor Layanan (KL) Lazismu PCM Pekanbaru Kota. Dimana salah satu ruangan yang sudah disediakan oleh SD Muhammadiyah 1 (SD MUTU) Pekanbaru  akan dijadikan sentral operasional KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota dan juga sebagai tempat penyimpanan arsip Majelis DIKDASMEN PCM Pekanbaru Kota. Adapun ruangan yang disediakan berada tepat di sebelah ruangan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru dan didepan Unit Kesehatan Siswa (UKS) yang sebelumnya difungsikan sebagai ruang isolasi.

Ketua Majelis DIKDASEMEN PCM Pekanbaru Kota yang juga sebagai Wakil Ketua KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota saudara Joni Merzon. SE menjelaskan mengapa SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru dijadikan sentral operasional. Menurutnya, bahwa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam hal ini Sekolah Muhammadiyah seharusnya dijadikan epicentrum kegiatan kemanusiaan.

“Sekolah adalah tempat untuk mencetak karakteristik manusia sejak dini. Oleh seba itu, kami ingin karakter yang dihasilkan tidak saja menguasai literasi dan nerumerasi tetapi juga memilki kepedulian terhadap sesama yakni kegiatan charity. Dengan alasan ini lah kami merasa perlu menjadikan pusat pendidikan khususnya Sekolah Muhammadiyah sebagai percontohan dalam melaksanakan kegiatan kemanusian dan memperkenalkan tentang zakat sedini mungkin kepada peserta didik” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis DIKDASMEN PCM Pekanbaru Kota didampingi oleh Sekretaris PCM Pekanbaru Kota yakni saudara Fajar Fadly. SE., ME. Beliau menjelaskan bahwa keputusan menjadikan SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru sebagai sentral operasional KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota adalah hasil musyawarah di tingkatan Pimpinan PCM Pekanbaru Kota. “SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru dijadikan sentral operasional adalah keputusan pleno PCM Pekanbaru Kota. Diharapkan kedepannya kebijakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Pekanbaru Kota dan peserta didik SD Muhammadiyah 1 Pekanbaru khususnya” ujarnya.

Pada hari minggu sudah dilakukan pembersihan ruangan  oleh saudara  Agung Puji Yuhono yang merupakan pengurus KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota. Selanjutnya di minggu depannya akan dibuat sekat pembatas dan dekorasi ruangan. Sehigga di pertengahan bulan september ruangan sudah bisa digunakan oleh pengurus KL Lazismu PCM Pekanbaru Kota. (fvf)

Exit mobile version