KMM Kota Pekanbaru Ingin Kegiatan Tapak Suci Diadakan di Tempat Ibadah

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah-Korps Muballigh Muhamamdiyah (KMM) Kota Pekanbaru melihat serta menjalani keadaan yang sekarang berkembang di Kota Pekanbaru masih dalam suasana Pandemi COVID-19 juga masih terbatas dengan aturan-aturan yang mengatur gerak dan gerik didalam melaksanakan khususnya ibadah ke Allah Subhanahu Wa Ta’ala, baik ibadah mahdhah dan ghairu mahdhah.

Ustadz Nanang Maulana sebagai Ketua KMM Kota Pekanbaru yang juga Pembina Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang KMM Masjid Al-fida’ Muhamamdiyah menghimbau kepada seluruh imam dan takmir Masjid se-Kota Pekanbaru mengikuti  latihan Tapak Suci  yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al-fida Muhammadiyah, Jalan KH. Ahmad Dahlan No.86 Sukajadi, Pekanbaru setiap Sorenya, (12/06/2021).

“Tujuannya untuk memberikan pembekalan imam dan takmir Masjid ilmu beladiri Pencak Silat Tapak Suci, dalam rangka mengurangi tindakan sewenang-wenangan kepada imam Masjid, dari orang yang tidak bertanggung jawab atau atas nama orang gila terhadap imam ataupun terhadap takmir masjid,” kata Ustadz Maulana.

Dalam pembelaan diri, kata Maulana, marwah dan harga diri seorang imam harus dibekali ilmu bela diri. Untuk itu KMM masih menerima pendaftaran Tapak Suci bagi seluruh imam Masjid Paripurna ataupun Masjid-masjid Non Paripurna yang berada di Kota Pekanbaru untuk mengikuti pembekalan Bela Diri.

Untuk Pendaftar dipersilahkan Langsung ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Pekanbaru Jalan KH. Ahmad Dahlan No.86 Sukajadi Pekanbaru atau dapat menghubungi langsung kepada Ustadz Anang Maulana di nomor telpon 0821 7168 7295

Dia berharap para takmir dan imam Masjid , Musholla atapun Surau dapat mengalokasikan tempatnya, waktunya, materil dan non materil, begitupun Masjid/Musholla/Surau dalam pengelolaan Muhammadiyah Kota Pekanbaru agar dapat mengikuti Latihan Rutin Tapak Suci untuk bela diri dan keselamatan diri, Seperti hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menyerukan tiap muslim untuk menjadi pribadi yang kuat.

Exit mobile version