SMP DIMSA Borong Juara di KSN Matematika Puspresnas

SMP DIMSA Borong Juara di KSN Matematika Puspresnas

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – Siswa SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen kembali menyabet kejuaraan bidang Matematika dalam ajang  KSN (Kompetisi Sains Nasional) pada hari Kamis, (23/9/21). Kejuaraan bergengsi tingkat Nasional tersebut dimenangkan oleh ketiga santri PONPES/SMP DIMSA. Peringkat 1 diraih oleh Ananda Hanifah Fitri Ramadhani, peringkat 2 oleh Ananda Ahmadan Sauqi Zhahir, dan peringkat 3 oleh Fajrin Ahmad Habibi. Ketiganya merupakan siswa PONPES/SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) tersebut diselenggarakan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan, Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS). Ajang kompetisi tersebut digelar secara bertahap dalam beberapa periode. Kemenangan yang ditorehkan siswa SMP DIMSA pada tahap 1 di tingkat kabupaten ini, akan berlanjut ke tingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili Kabupaten Sragen pada oktober mendatang.

SMP DIMSA tercatat sebagai sekolah yang rajin membawa pulang medali pada setiap kompetisi. Dibalik suksesnya prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMP DIMSA, tentu tidak luput dari campur tangan Bapak/Ibu guru. Baik berupa bimbingan, doa, dukungan, serta motivasi yang terus mengalir kepada siswa-siswinya.

PONPES Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen menjadi salah satu pondok pesantren sekaligus Sekolah Menengah Pertama terbaik yang tidak hanya mendidik santrinya berdasarkan  ilmu agama semata, tetapi juga dari bidang akademik. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh kepala sekolah SMP DIMSA, Bapak Wibowo Juli Saputro, M.Pd. “Kami tidak hanya mendidik santri dalam ilmu agama saja, tetapi juga mengusahakan agar unggul di bidang akademik dan non-akademik.”

SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen berhasil mewadahi minat bakat seluruh santrinya. Hal ini terbukti dari catatan sejarah prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa-siswinya. Baik dikancah nasional maupun internasional. Maka tak heran jika DIMSA dikenal oleh masyarakat sebagai “Pondoknya Para Juara”. “Harapan kami anak-anak dapat membawa nama baik kabupaten di tingkat yang lebih tinggi,” Tambahnya.

Exit mobile version