SMK Muhammadiyah Bakal Menjadi AUM Pertama di Kabupaten Lembata NTT

SMK Muhammadiyah Bakal Menjadi AUM Pertama di Kabupaten Lembata NTT

LEMBATA, Suara Muhammadiyah-Sabtu, 25 September 2021 sekitar pukul 10.30 WITA Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere Bapak Erwin Pasetyo, S.T., M.Pd., berkunjung ke Desa Walangsaawa Desa Omesuri Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam agenda kunjungan berupa silaturahim sekaligus peninjauan lokasi yang rencananya akan dibangun SMK Muhammadiyah dan alhamdulillah SMK Muhammadiyah ini akan menjadi salah satu dan satu-satunya Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hadir bersama Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, Ketua LPPM IKIP Muhammadiyah Maumere dan Ketua LAZISMU IKIP Muhammadiyah Maumere yang didampingi oleh Sekretaris PDM Kabupaten Lembata serta Sekretaris Camat Omesuri.

Acara penjemputan yang disambut dengan Gong Gendang dan Tarian Adat, ucapan selamat datang ala Adat Kedang (Ameq Sabong Keu Tebeq) oleh Tokoh Masyarakat Bapak Musa Manaf dan selanjutnya rombongan Rektor diarahkan masuk ke kantor Desa Walangsawa yang dipandu oleh Sudarjo Abdul Hamid.

Setelah itu, rombongaan diajak bersama penghibah tanah dan warga sekitar melihat lokasi rencana pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah yang in syaa Allah akan dibangun SMK Muhammadiyah.

Setelah meninjau lokasi rombongan diajak kembali ke Kantor Desa Walangsawa untuk berdikusi bersama penghibah tanah dan warga yang hadir.

Pak Rektor Memberikan Apresiasi Kepada Masyarakat Khususnya Penghibah “ini Sangat Luar biasa dan unik sebab baru Kali Ini saya temukan ada saudara kita agama Katholik yg menghibahkan tanahanya untuk Muhammadiyah”.ungkap Pak Rektor .

Apresiasi itupun di jawab oleh perwakilan dari Penghibah Tanah “Kami sangat Berharap Agar tanah yg telah dihibahkan ini mendapat Perhatian Dari Pak Rektor Khususnya dan Muhammadiyah umumnya” ungkap Pak Ridwan Weleng yg juga sebagai Ketua Panitia Pembangun SMK Muhammadiyah.

Alhamdulillah, sebagai pemantik awal Rektor langsung memberikan bantuan berupa 20 sak semen yang kemudian menarik perhatian serta antusias warga dan tamu undangan yang hadir untuk memberikan sumbangan berupa semen yang totalnya sebanyak 250 sak yang nama penyumbang dan jumlah sumbangan telah diserahkan ke sekretaris panitia pembangunan, Muhamad Mahmud.

Masih dalam suasana diskusi dan menariknya adalah warga yang tidak memberikan sumbangan berupa semen langsung menyampaikan niat mereka dalam bahasa Kedang “Semen Ke Ohaq Mampu Sumbang e, tapi kalo Auq untuk mara Laha Sekolah Muhammadiyah Ei  juga Mau sumbang atau hibah u” kalau dalam Bahasa Indonesia diartikan “Semen saya tidak mampu sumbang tapi kalau tanah untuk pembangunan Sekolah Muhammadiyah saya juga mau sumbang atau hibah”. Begitu besar antusias dan spirit warga tersebut dalam pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah.

Di sela-sela waktu keberangkatan pulang ke ibu kota Kabupaten Lembata, Pak Rektor mengajak untuk pertemuan khusus bersama pengurus persyarikatan dan panitia pembangunan yang diketuai oleh Bapak Ridwan Weleng. Pak Rektor berjanji akan membiayai proses pembersihan lokasi hibah dan sekaligus sebagai Dewan Penyantun dalam kepanitiaan.

Sebagai bukti keseriusan beliau dalam dalam proses pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah ini. Pak Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere mengintruksikan langsung salah satu dosennya agar mengawasi proses teknis dan administrasi terkait dengan pembangunan SMK Muhammadiyah. (Ilhamsyah Muhammad Nurdin)

Exit mobile version