MCCC Lamongan, Umla dan RS PKU Kalikapas Lakukan Gerakan Vaksin Ketuk Pintu

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah– Sabtu 02 Oktober 2021 tim dari MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Lamongan mengajak RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan dan relawan dari Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) untuk melakukan kegiatan gerakan ketuk pintu dan terjun langsung di masyarakat melakukan vaksinasi di area Lamongan Pantura. Target sasaran kali ini adalah para pelajar Muhammadiyah dan para guru serta warga di lingkungan sekitar, kegiatan vaksinasi bertempat di komplek perguruan Muhammadiyah Kecamatan Paciran.

Afan Koordinator MCCC Lamongan mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena melihat di beberapa sekolah sebagian besar sudah melaksanakan kegiatan pertemuan tatap muka secara terbatas, namun masih ada beberapa siswa yang hingga saat ini belum mendapatkan vaksin dosis pertama, “Kegiatan ini menyisir ke beberapa lembaga pendidikan Muhammadiyah yang para siswa dan tenaga pendidik serta keluarga belum mendapatkan vaksin,” terangnya

“Kami siap melakukan aksi jemput bola bagi masyarakat umum dan keluarga besar Muhammadiyah yang di lingkungannya belum mendapatkan vaksin, ini sudah menjadi komitmen bersama, dan sudah kami siapkan tim khusus dari MCCC Lamongan dan PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan serta tenaga relawan dari Universitas Muhammadiyah Lamongan untuk kegiatan gerakan ketuk pintu vaksin keliling di daerah Lamongan sehingga bagi masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan vaksin tersebut, Alhamdulillah kegiatan pada hari ini kita mendapatkan lebih dari 50 target sasaran untuk divaksin,” imbuhnya.

Senada dengan Afan, Anna Khoiriyah tim vaksinator dari PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus, bentuk kolaborasi tim Muhammadiyah. “Kami berharap Muhammadiyah mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Di Lamongan sendiri terdapat empat rumah sakit Muhammadiyah yang bisa memberikan fasilitas vaksin secara gratis kepada masyarakat, yakni di RS PKU Muhammadiyah Babat, RSU PKU Muhammadiyah Babat II, RS PKU Muhammadiyah Lamongan dan RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan. Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin bisa mendatangi rumah sakit tersebut yang siap tersedia vaksin setiap hari untuk umum. Dengan harapan kesadaran masyarakat bersedia divaksin dan selalu menjaga protokol kesehatan sehingga pandemic covid-19 ini segera selesai,” ucapnya

dr Romy Hari Pujianto direktur RS PKU Muhammadiyah Kalikapas mendukung secara penuh kegiatan gerakan vaksin ketuk pintu ini. Menurutnya, agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan fasilitas vaksin dengan mudah, “Alhamdulillah bebrapa pekan ini di RS PKU Muhammadiyah Kalikapas  nihil  pasien Covid-19.

RS PKU Muhammadiyah Kalikapas Lamongan berkomitmen mendukung program ini. Selain gerakan ketuk pintu, setiap hari di RS juga tersedia Poli Vaksin untuk melayani masyarakat, agar pandemi Covid ini segera usai. (AR)

Exit mobile version