UM Sumatra Barat Komitmen Majukan Kader-Kader Persyarikatan

UM Sumatra Barat Komitmen Majukan Kader-Kader Persyarikatan

SUBAR, Suara Muhammadiyah – UM Sumatra Barat melangsungkan Masa Ta’aruf (MASTA) 2021 dengan tema “Generasi Indonesia itu Kolaboratif, Adaptif, Kreatif dan Inovatif”. Masta sendiri merupakan salah satu program kerja dari organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Masta sendiri memiliki tujuan murni untuk mengenalkan apa itu IMM kepada mahasiswa baru. Berlangsung secara blanded pada Selasa (5/10).

Riki Saputra selaku Retor UM Sumatra Utara menyambut dengan hangat sekaligus memberi motivasi mahasiswa baru akademik 2021, senada dengan tema Masta ia berpesan pada mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa yang tangguh, kuat, kreatif, dan inovatif. Karena kita, berada hidup di zaman postmodernisme, perubahan itu perdetik, maka sebagai manusia berakal, beradab, dan beragama dituntut untuk selalu berlokaboratif dan adaptif.

“Pilihan ananda untuk bergabung di UM Sumatra Barat untuk menimba ilmu sudah tepat, sebab UM ini memiliki banyak mahasiswa yang berprestasi, tidak hanya dosenya. Baik tingkat regional maupun nasional,” jelas Riki

Solsofad, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Barat menyampaikan bahwa Muhammadiyah dalam pendidikan bukan hal yang baru sehingga kualitas pendidikan di Muhammadiyah selalu di tingkatkan termasuk UM Sumatra Barat.

Kepada kurang lebih 1076 mahasiswa baru UM Sumatra Barat H. Solsofad menyampaikan dukungannya kepada UM Sumatra Barat dalam rangka memajukan kader-kader yang lahir dari UM Sumatra Barat dan berpesan kepada agar selalu memegang teguh karakter berakhlak mulia.

Dengan berdasar hasil riset Thomas J Stanley seorang asal Amerika dan penulis buku bahwa “IQ itu tidak nomor satu ya, tapi IQ nomor 21 untuk menuju kesuksesan, kemudia nilai ternyata juga tidak nomor satu, tetapi nomor 23, kampus favorit juga tidak menjadi nomor satu, maka kesuksesan itu dimulai dengan integritas, kejujuran dan berakhlak mulia,” tandasnya. (guf)

Exit mobile version