Studi Banding SD Muhammadiyah Kemantran Tegal

Studi Banding SD Muhammadiyah Kemantran Tegal

Rabu, 29 September 2021, SD Muhammadiyah Kemantran Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah  melakukan dua kegiatan kunjungan ke SD Muhammadiyah Plus Salatiga dan SD Muhammadiyah Al Kautsar Gumpang Kartasura.

Kunjungan pertama kami di tahun 2021 adalah SD Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura ini terasa istimewa karena SD Muhammadiyah Kemantran, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal yang dinahkodai ustadzah Laelatul Janah S.Pd.I, didampingi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat. Sedangkan untuk SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar didampingi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kartasura yang diwakili oleh H. Asrori, S.Pd.I dan Drs. Abdul Fatah Bintoro.

Ali Rosyidi, M.Pd selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat II  menyampaikan tujuannnya datang ke SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura ialah untuk menimba ilmu. Tindak lanjut dari studi banding ini akan diaplikasikan di SD Muhammadiyah Kemantran. Untuk itu beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh tim SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura dan PCM Kartasura.

Asrori, S.Pd.I selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kartasura mengucapkan selamat datang kepada para tamu. Kemudian beliau mengenalkan bagaimana proses berjalannya sekolah yang ada di bawah naungan Dikdasmen PCM Kartasura. Beliau berharap semoga ada ghiroh dalam berjuang dalam mengembangkan sekolah Muhammadiyah.

Ustadz Heru Nugroho selanjutnya menyampaikan program yang ada di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang Kartasura, dilanjutkan dengan penandatangan surat kerja sama serta tamu diajak berkeliling lingkungan sekolah.

SDIT Muhammadiyah Al kautsar Gumpang Kartasura adalah sekolah favorit pilihan masyarakat di Kàrtasura. Sekolah ini melahirkan banyak prestasi kejuaraan baik guru maupun siswa, harapan kami SD Muhammadiyah Kemantran juga bisa menepakkan jejak yang sama bahkan lebih. Sekolah dengan gedung lantai 5 dan pengaturan manajemen yang handal menjadi salah satu motivasi dalam kunjungan ini. Untuk SD Muhammadiyah Kemantran sendiri sudah mempunyai gedung dengan lantai 3, Inshaa Alloh akan terus berkembang dan berkarya dalam memajukan pendidikan di lingkungan Kab. Tegal

Tujuan kunjungan kedua adalah SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Muhammadiyah Plus Salatiga adalah sekolah favorit pilihan masyarakat di Salatiga. Dengan jumlah murid 1.200 siswa, sekolah ini melahirkan banyak prestasi kejuaraan baik guru maupun siswa. Sekolah ini merupakan rujukan pengembangan IT melalui team Edutainmentnya. Menjadi sekolah yang maju dan berkemajuan adalah dambaan kader persyarikatan. Sekolah harus terus bersinergi, berinovasi, berkreasi, mencipta keajaiban bukan menunggu keajaiban. Dengan adanya kunjungan ini harapan kami SD Muhammadiyah Kemantran bisa mengambil hikmah kebaikan dari segala penjuru. Salam fastabiqul khoirot. (Nur Oktavia, S.Pd)

Exit mobile version