Selamat! 11 Mahasiswa Pascasarjana UMP Lolos Program Talenta Inovasi

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 11 mahasiswa Magister Pendidikan Dasar, Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan puluhan mahasiswa S1 dari berbagai program studi di lingkungan UMP lolos seleksi administrasi Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2021. Dari 4.116 peminat, sebanyak 2.942 orang sudah finalisasi. Mereka selanjutnya mengikuti proses seleksi administrasi.

Mahasiswa Pascasarjana yang lolos Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2021 adalah: Dwi Warti Utami; Eni Rulita; Muhamad Takris; Desy Prastiti Setiarini; Mohamad Qomarudin Yahya; Mugi Rahayu; Nofita Sari; Upik Aimanah; Namang Rosid Abidin; Vembe Andy Romaeta; Riptina Pawestri.

Sementara beberapa mahasiswa UMP yang lolos antara lain: Arif Wibowo (Ilmu Keperawatan); Oktavia Novi (Akuntansi); Andra Tiara Syafira (Akuntansi); Arienda Gitty Ramadani (Manajemen); Dwi Shafamega Azzahra (Akuntansi); Fahmi Rochmat Ngabdillah (Akuntansi); Muhamad Riki (Manajemen); Syaefa Intan Salsabilla (Manajemen); dan Felia Oktafiani (Akuntansi).

Direktur Sumber Daya pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Mohammad Sofwan Effendi menjelaskan, pelamar yang namanya lolos akan memasuki tahapan seleksi selanjutnya, yaitu Seleksi Substansi oleh Tim Reviewer Program Talenta Inovasi Indonesia. Sedangkan bagi pelamar yang namanya belum masuk diberikan kesempatan untuk melengkapi ataupun memperbaiki dokumen yang dipersyaratkan dengan cara login kembali ke laman https://beasiswadosen.kemdikbud.go.id/v2/talenta-inovasi dan melakukan finalisasi pendaftaran sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021 pukul 23:59 WIB.

Program Talenta Inovasi Indonesia 2021 adalah program pendanaan berupa insentif yang diberikan kepada mahasiswa yang sedang aktif studi pada program Sarjana, Magister atau Doktor, baik pada bidang akademik maupun terapan. Mereka diharapkan mewujudkan inovasi dan kreativitas independen dan apresiasi atas karya inovatif kreatif mahasiswa yang mendukung pengembangan ipteks yang bermanfaat bagi masyarakat.

Program Talenta Inovasi Indonesia Tahun 2021 merupakan program yang sebelumnya dikelola Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemristek/BRIN). Program Talenta Inovasi Indonesia merupakan program pendanaan berupa insentif untuk membantu pembiayaan dalam mewujudkan inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa, pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan mempercepat penyelesaian masa studi. (Wah)

Exit mobile version