Peresmian Kantor Layanan Dan Pelantikan Pengurus Lazismu Al Manar Wedung Demak

DEMAK, Suara Muhammadiyah-Kantor Layanan Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Al Manar Wedung Demak diresmikan (28/10/2021). Lazis-Muhammadiyah (Lazismu) adalah lembaga amil zakat infaq sodaqoh yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan kedermawanan lain baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan lainnya.

Pengurus Cabang Muhammadiyah Wedung Tafrekan, S.Pd I menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Badan pengurus dan eksekutif  Lazismu Daerah Demak, dan tidak lupa rasa syukur terhadap Allah SWT atas berdiriya  (KL) Kantor Layanan  Lazismu Al Manar Wedung Demak.  Harapannya dengan  terbentuknya KL Al Manar Wedung disertai bimbingan dari Lazismu Daerah akan menjadi  KL Lazismu yang  bisa menjadi wadah penyaluran Zakat Infak dan Shodaqoh yg resmi warga Muhammadiyah juga masyarakat Wedung dan sekitarnya dalam melayani ummat.

Hadir direktur Lazismu Demak Dwi Yulianto, S.E menjelaskan  bahwa KL Lazismu Demak saat ini sudah ada 4 yaitu KL Mranggen, KL Karanganyar, KL Mijen, dan KL Wedung. Dengan berdirinya KL- KL ini akan mempunyai peran penting bagi penghimpunan serta pendistribusian dana zakat dan juga infaq yang diamanahkan melalui Lazismu. Oleh karena itu, pelayanan kepada muzakki maupun mustahik harus dilakukan secara baik dan profesional.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Demak H Ahmad Gufron, S.Pd I menyampaikan bahwa keberadaan KL Lazismu sangat dirasakan oleh penerima manfaat yang cukup banyak Pada kesempatan yang sama  sekretaris  BP Ali Murtadho Ali Murtadho j melantik Pengurus KL Lazismu Al Manar Wedung Demak. Pembina : H Muqoddas, Tafrekhan, S.Pd I, Ketua H. .Fahrudin, S.Pd, dan eksekutif Hakim

Acara diakhiri dengan membagikan Rendangmu yaitu olahan daging qurban melalui kemasan kaleng ukuran 200 gram dengan dengan rasa rendang. Rendangmu mampu bertahan selama dua tahun. Hal tersebut akan lebih bermanfaat. terhadap warga terdampak yang kesulitan mendapatkan makanan yang bergizi bisa terpenuhi.

Exit mobile version