Di Milad ke-109 Muhammadiyah, Presiden Apresiasi Kerja-Kerja Kemanusiaan Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – “Atas nama masyarakat, bangsa dan negara, saya mengucapkan Selamat Milad ke-109 Muhammadiyah,” ucap Presiden Jokowi saat membuka sambutannya pada peringatan Milad 109 Muhammadiyah, bertepatan dengan tanggal 18 November 2021.

Joko Widodo mengatakan, diusianya yang ke-109, persyarikatan Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa serta bersinergi membangun kekuatan. Berjuang, merawat dan memajukan Indonesia. Sejarah telah mencatat bahwa Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai-nilai utama. Memperkokoh umat Muslim yang berkemajuan. Sebagai kunci untuk meraih martabat manusia paripurna.

Semboyan Islam berkemajuan dan Islam tengahan telah menjadi fondasi moderasi beragama dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar yang aman dan demokratis. “Pemerintah mengapresiasi dan menghargai kontribusi serta konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi. Sejak awal pandemi Muhammadiyah bergerak cepat. Mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir. Melakukan kerja-kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas,” ujar Jokowi.

Muhammadiyah juga menunjukkan contoh kesalehan sosial. Mengoptimalkan pemanfaatan lebih dari 117 Rumah Sakit dan 63 Perkguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam membantu masyarakat. Melakukan pendampingan, penguatan serta mencerakhkan umat dalam melakukan ikhtiar medis dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan. Berkat kerjasama dan kerja keras dari seluruh komponen bangsa, laju penyebaran Covid-19 berhasil diturunkan. Sehingga perlahan masyarakat bisa kembali beraktivitas. Usaha-usaha produktif juga mulai bergerak walaupun tetap harus waspada.

“Kita patut bersyukur bahwa penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia diapresiasi oleh masyarakat Internasional. Selain itu kita juga patut bersyukur bahwa Indonesia juga dipercaya sebagai ketua di forum G-20. Kita menjadi negara berkembang pertama yang mendapat kepercayaan dan kehormatan besar ini. Ini merupakan pengakuan bahwa kita mampu dan bisa,” ungkap Jokowi dari Istana Negara Jakarta. (diko)

Exit mobile version