Milad 109 Tahun Muhammadiyah di Ranah Lansek Manih

SIJUNJUNG, Suara Muhammadiyah-Minggu, 21 November 2021 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung mengadakan resepsi Milad 109 Tahun Muhammadiyah yang bertempat di gedung Pancasila Muaro, Sijunjung. Acara dilaksanakan secara daring dan luring. Secara luring acara ini dihadiri oleh warga Muhammadiyah Sijunjung. Tingginya Antusias dan semnagat warga persyarikatan Muhamamdiyah Kabupaten Sijunjung pada acara kali ini membawa mereka hadir di Gedung Pancasila.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Shofwan Karim Elhusen secara langsung hadir di Gedung Pancasila. Secara daring oleh Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, putra asli Sijunjung yang juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah 1998 – 2005 turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir serta Wakil Bupati Sijunjung irradatillah. Turut hadir juga Kejari Kab. Sijunjung Efrendi Eka Saputra dan Dandim 030/SS Kab. Sijunjung.

Pada kesempatan kali ini juga diadakan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dengan nahkoda barunya Defri Antoni. Bersamaan dengan itu juga diadakan Pelantikan Korps Mubaligh Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung yang diketuai oleh Ust. Afriyanto.

Pada resepsi milad 109 Tahun Muhamadiyah Kab. Sijunjung juga ditandai dengan berdirinya ortom baru di keluarga Muhammadiyah Sijunjung. Pimpinan Daerah 344 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kab. Sijunjung telah sah berdiri dengan nahkodanya Usman Gumanti yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sijunjung.

Berdirinya Pimda Tapak Suci 344 Kabupaten Sijunjung ditandai dengan pemberian sabuk kader Kehormatan kepada Usman Gumanti sebagai Ketua Pimda 344 Tapak Suci kab. Sijunjung serta  penancapan Kosegu oleh Bupati Sijunjung yang di damping oleh Pendekar Dedi mewakili dari Pimpinan Wilyah 14 Tapak Suci Sumatera Barat yang diwakili.

Dr. Shofwan Karim Elhusen pada kesempatan ini juga mnyemapaikan apresiasi dengan acara yang dilaksnakan oleh Muhammadiyah Sijunjung. Anakpanah yang dikirimkan oleh Buya, Inggit Prabowo dan Sidiq Wahyu Oktavianto mampu memberikan warna yang baru pada Muhamamdiyah kabupaten Sijunjung.

Buya Syafii maarif mantan ketua PP Muhammadiyah 1998-2005 berpesan bahwa Muhammadiyah Sijunjung memiliki pekerjaan yang berat. Dari delapan kecamatan di Sijunjung masih ada beberapa kecamatan yang masih butuh sentuhan dari Muhamamdiyah Sijunjung.

Dalam sambutannya Bupati Kab. Sijunjung menyampaikan bahwa Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung mampu menjadi katalisator menuju kabupaten Sijunjung yang sejahtera unggul dan berbudaya menuju masyarakat madani. Juga mengajak suntuk konsisten membangun dan memajukan kabupaten Sijunjung.

Milad 109 tahun Muhamamdiyah kabupaten Sijunjung semakin meriah dengan penampilan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumpur Kudus hasil didikan dari Ust. Inggit Prabowo. Dengan penampilan Tapak Suci Putera Muhammadiyah juga menjadi penanda bahwa Muhammadiyah semakin eksis dan bersinar di Ranah Lansek Manih. (Sidiq)

Exit mobile version