Kunjungi Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Haedar Utarakan Tujuannya Dirikan ITBM Pangandaran

Kunjungi Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Haedar Utarakan Tujuannya Dirikan ITBM Pangandaran

PANGANDARAN, Suara Muhammadiyah – Siapa yang tidak tahu Pangandaran, salah satu daerah yang memiliki wilayah pantai di selatan pulau Jawa yang eksotis. Di tempat ini kita dapat melihat matahari terbit dan terbenam dengan begitu indah. Selain itu juga menjadi surga bagi budidaya kelautan yang melimpah. Maka tidak heran jika Menteri Kelautan dan Perikanan yang akrab dengan semboyan “tenggelamkan” berasal dari Pangandaran. Setiap kali ada kapal asing yang hendak mencuri ikan atau merusak ekosistem laut Indonesia, Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan periode pertama Presiden Jokowi tersebut tanpa ragu dan lantang memerintahkan bawahannya untuk menenggelamkan kapal asing tersebut tanpa kompromi.

Masih dalam suasana Milad 109 Muhammadiyah dengan agenda inti Rapat Kerja Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat, Haedar Nashir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah beserta jajarannya berkunjung ke Pangandaran (07/12). Sebelum datang ke lokasi acara, Haedar menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. Hal tersebut bukan tanpa alasan, kedatangan Haedar bermaksud untuk membahas langkah konkret pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah di Pangandaran.

“Selain menyambung kekeluargaan, kami juga membahas terkait langkah konkret pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran,” tutur Haedar.

Haedar menambahkan, pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Pangandaran tersebut telah mendapat dukungan penuh dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti saat ditemui dikediamannya. Selain itu dukungan juga datang dari pemerintah yang menghibahkan tanah seluas 10 hektar untuk menunjang pendirian kampus.

“Muhammadiyah ingin terus hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Terimakasih kepada saudara kami, Ibu Susi Pudjiastuti yang telah menyambung perjuangan ayahanda sebagai tokoh Muhammadiyah di Pangandaran. Terimaksih juga Bapak Bupati Pangandaran atas dukungannya. Dari Pangandaran Muhammadiyah berkiprah majukan bangsa,” tulis Haedar di akun twitternya.

Lebih lanjut ia menerangkan, dengan berdirinya kampus ITBM Pangandaran diharapkan dapat menumbuhkan jaringan perguruan Tinggi Muhammadiyah khususnya di wilayah Jawa Barat. Muhammadiyah merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dan bahkan Muhammadiyah memiliki tradisi berbuat baik dan bisa membawa perubahan besar bagi seluruh umat. Tidak dapat dipungkiri bahwa tradisi besar itu lahir dari lembaga dan pranata Muhammadiyah yang besar. (diko)

Exit mobile version